SOLOPOS.COM - Rafael Benitez latih Newcastle (The Guardian)

Karier pelatih Rafael Benitez yang resmi membesut Newcastle United.

Solopos.com, NEWCASTLE UPON TYNE – Newcastle diambang degradasi di Liga premier Inggris 2015/2016. Mereka pun menggaet Rafael Benitez untuk menyelamatkan mereka dari degradasi dan tetap bertahan di Premier League.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Namun dalam klausul kontrak Benitez, dia tetap diperbolehkan hengkang jika nantinya The Magpies tetap terdegradasi. Ya, Newcastle saat ini menduduki posisi ke-19 klasemen sementara Liga Premier Inggris dengan koleksi 24 poin. Mereka berjarak satu poin dari Sunderland yang berada di batas aman degradasi.

Menyisakan 9 hingga 10 pertandingan membuat perjuangan Benitez terbilang berat. Namun eks pelatih Real Madrid itu menyatakan akan berjuang keras untuk membantu Aleksandar Mitrovic dk. tetap aman di Premier League.

Benitez sendiri dikontrak tiga tahun oleh Newcastle untuk menggantikan Steve McClaren yang gagal membawa Newcastle ke performa gemilang. Meski begitu dia bisa mengakhiri kontrak lebih cepat jika nantinya Newcastle terdegradasi.

“Klausul seperti itu wajar saja. Tapi saya di sini untuk melakukan yang terbaik dan saya yakin kami mewujudkan itu,” ujar Benitez seperti dikutip Soccerway.

“Awal yang begitu intens. Kami ingin berlatih sejak momen pertama saya dan kredit untuk para pemain yang rela mengakhiri libur lebih cepat,” sambung Benitez soal sesi latihan pertamanya bersama tim hari ini.

“Anda tahu ini adalah klub yang luar biasa dan tidak tampil seperti seharusnya. Semoga saja kami bisa membuat fans bangga lagi. Saya punya pengalaman dengan perjuangan menghindari degradasi. Saya mengharapkan setiap pemain tampil 100 persen di seluruh pertandingan,” tutup pelatih yang pernah menangani Liverpool dan Chelsea itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya