SOLOPOS.COM - Pecat Ancelotti, Real Madrid Pilih Rafael Benitez (Reuters/David W Cerny)

Karier pelatih asal Spanyol, Rafael Benitez, telah ditentukan. Benitez akan melatih Real Madrid musim depan.

Solopos.com, MADRID — Karier pelatih Rafael Benitez akan semakin lengkap setelah dikabarkan terpilih menjadi arsitek klub sepak bola Spanyol, Real Madrid. Wakil Presiden Real Madrid, Eduardo Fernandez, menyebut Rafael Benitez dipilih untuk melatih Los Blancos, julukan Real Madrid, musim depan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Rumor kepindahan Rafael Benitez ke Real Madrid memang sudah lama dibicarakan, terutama sejak pemecatan pelatih Real Madrid sebelumnya, Carlo Ancelotti, Senin (25/5/2015) lalu. Karier pelatih Rafael Benitez mendapat pujian dari Eduardo Fernandez.

Ekspedisi Mudik 2024

“Carlo Ancelotti merupakan salah satu pelatih terbaik di dunia. Begitu juga dengan Rafael Benitez yang akan melatih Real Madrid mulai pekan depan,” ujar Eduardo Fernandez, seperti dilansir dari Footballespana, Minggu (31/5/2015).

Cukup sulit untuk menentukan pelatih Real Madrid selanjutnya. Ada perdebatan sengit di antara manajemen Real Madrid. Rafael Benitez akhirnya dipilih karena karier pelatih senior Spanyol itu cukup mumpuni bersama Liverpool dan Chelsea.

Setelah pemecatan Carlo Ancelotti, agen FIFA, Ernesto Bronzetti, yakin Rafael Benitez akan menjadi pelatih Real Madrid musim depan. Presiden Real Madrid, Florentino Perez, tertarik dengan Benitez karena bisa berbahasa Spanyol dan berprestasi bersama klub-klub sebelumnya.

“Ya Rafael Benitez 99% akan menjadi pelatih Real Madrid berikutnya,” kata Bronzetti, seperti dikutip dari Footballitalia, Minggu.

Pelatih-pelatih top seperti Juergen Klopp, Zinedine Zidane, Unai Emery dan Massimiliano Allegri, dikabarkan juga menjadi kandidat kuat pelatih Real Madrid musim depan.

Karier pelatih Carlo Ancelotti di Real Madrid berakhir buruk setelah gagal mempertahankan gelar Liga Champions. Padahal musim lalu, Ancelotti sukses mempersembahkan Copa del Rey dan Liga Champions.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya