SOLOPOS.COM - Cristian Brocchi (Gazetta World)

Karier pelatih Christian Brocchi yang resmi menjadi pelatih Brescia.

Solopos.com, BRESCIA – Christian Brocchi tak diperpanjang oleh AC Milan sebagai pelatih kepala. Kini, dia pun resmi ditunjuk sebagai pelatih Brescia. Brocchi menyebut tak memiliki banyak dukungan untuk terus lanjut di Milan.

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

Brocchi menjadi pelatih Milan jelang musim berakhir untuk menggantikan Sinisa Mihajlovic yang didepak. Brocchi memang menjadi pelatih sementara, namun banyak yang berharap dia dipermanenkan oleh Rossonerri.

Ekspedisi Mudik 2024

Nyatanya, Milan lebih memilih Vicenzo Montella untuk menangani Milan mulai musim 2016/2017. Tapi, Brocchi langsung mendapat tempat baru selepas tak diperpanjang Milan. Brocchi bakal menangani Brescia yang berkompetisi di Serie B musim depan.

Brocchi mengaku pisah dengan Milan karena menilai tak berada dalam situasi yang nyaman. Dia mengaku perlu kepercayaan dari semua pihak untuk mengimplementasikan ide-ide dan memimpin tim dengan optimal.

“Saya punya sikap yang sangat khusus dan orang yang sangat rendah hati. Sebagai pemain, saya meraih hal-hal besar dengan memulai dari bawah,” ucap Brocchi seperti dilansir Soccerway, Senin (11/7/2016).

“Saya menemukan diri saya di tengah keluarga penting seperti Milan, sebuah perjalanan menakjubkan di akademi dan beruntung bisa menjadi pelatih tim senior.”

“Fundamental bagi saya untuk merasa didukung, jadi orang-orang percaya dengan saya. Kami tidak punya kondisi yang tepat untuk lanjut, jadi keputusan saya untuk pergi tepat untuk kebaikan klub dan kebaikan (Silvio) Berlusconi (Presiden Milan),” imbuhnya.

Kini Brocchi siap memulai pengalaman baru bersama Brescia. Dia mengaku senang bisa bergabung dengan Brescia dan berharap bisa menuangkan ide dan mampu memaksimalkan tim.

“Saya sangat senang menjadi pelatih Brescia, sebuah klub yang sangat penting dalam hidup saya. Saya ingin membawa ide-ide ke dalam ruang ganti dengan harapan menemukan keseimbangan yang tepat dan meraih sukses,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya