SOLOPOS.COM - Guus Hiddink (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Karier pelatih Guus Hiddink diharapkan tetap bertahan di Chelsea oleh para pemain.

Solopos.com, LONDON — Manajer Chelsea, Guus Hiddink, diharapkan bertahan lebih lama di London Barat menyusul perubahan positif klub sejak kedatangannya pada Desember 2015.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pelatih asal Belanda itu dinilai layak mendapat kepercayaan lebih besar setelah semua yang dia persembahkan kepada klub sejauh ini.

Hal itu sebagaimana diungkapkan gelandang Chelsea, John Obi Mikel. Hiddink didaulat sebagai pengganti Jose Mourinho dalam tiga bulan terakhir namun dia hanya menandatangani kontrak jangka pendek sampai akhir musim.

Namun, Mikel mengungkapkan pemain-pemain Chelsea tak ingin melihat Hiddink hengkang. Bintang 28 tahun itu bahkan menyebut tim nyaris bulat berharap pelatih bersangkutan akan bertahan musim depan.

“Tentu saya dia [Hiddink] terus bertahan di sini. Itu adalah keputusan pemilik klub, klub itu sendiri, dan dewan klub. Namun, jika Anda bertanya kepada para pemain, 98% atau bahkan 99% ingin dia bertahan,” kata Mikel dilansir reuters.com, Selasa (23/2/2016).

“Bila klub menunjuk dua [sebagai pelatih musim depan] itu adalah keputusan yang adil. Rangkaian hasil yang didapatkan tim bersama dia membuktikan kemampuan Hiddink sebagai pelatih,” lanjut dia.

Diakui atau tidak, Hiddink memang banyak membawa perubahan positif bagi Chelsea. Sebelumnya, bersama Mourinho, dengan skuat yang sama, tim berjuluk The Blues itu mencatatkan start terburuk dalam 38 tahun terakhir.

Pelan tapi pasti Hiddink membawa tim merangkak naik di klasemen. Diego Costa menghuni urutan ke-12 klasemen dengan 33 poin dari 26 laga, tertinggal delapan poin dari Manchester United di urutan kelima atau batas terakhir zona Eropa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya