SOLOPOS.COM - Nuno Espirito Santo (Fox Sports)

Karier pelatih Nuno Espirito Santo telah berakhir bersama Valencia.

Solopos.com, SEVILLA – Nuno Espirito Santo resmi mengundurkan diri sebagai pelatih kepala Valencia. Nuno mundur dari kursi pelatih Valencia di musim keduanya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Secara resmi, Nuno mengumukan pengunduran dirinya setelah laga Sevilla kontra Valencia, Senin (30/11/2015) dini hari WIB. Di laga itu, Valencia haru takluk dengan skor 1-0 berkat gol Sergio Escudero.

“Saya sudah bicara dengan pemilik dan presiden klub. Kami semua sepakat situasi sekarang tidak bagus dan kami semua harus melakukan yang terbaik untuk klub, sesuatu yang selalu jadi tujuan saya,” ucap Nuno seperti dikutip dari BBC, Senin (30/11/2015).

“Saya ingin Valencia kembali menjadi salah satu klub terbesar di Eropa,” imbuhnya.

“Saya ingin berterima kasih kepada semua pemain yang sudah saya tangani di klub ini atas pekerjaan mereka. Saya juga ingin berterima kasih kepada Peter Lim, yang merupakan teman saya dan akan terus jadi teman saya, juga kepada suporter Valencia. Saya meminta kepada suporter untuk terus mendukung skuat termuda di La Liga ini,” lanjut Nuno.

Nuno ditunjuk sebagai pelatih Valencia pada musim panas 2014 untuk menggantikan Juan Antonio Pizzi. Pada musim pertamanya, dia sukses mengantarkan timnya kembali ke Liga Champions. Atas prestasinya itu, Nuno diganjar perpanjangan kontrak sampai 2018.

Akan tetapi, Valencia tersendat-sendat pada musim ini. Kekalahan dari Sevilla itu membuat mereka terpaku di posisi kesembilan klasemen La Liga. Valencia kini mengumpulkan 19 poin, tertinggal 14 poin dari Barcelona yang berada di posisi puncak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya