SOLOPOS.COM - Paulo Sousa Gantikan Montella Latih Fiorentina (Reuters/Juan Medina)

Karier pelatih Paulo Sousa berlanjut di Fiorentina.

Solopos.com, FIRENZE — Klub sepak bola Italia, Fiorentina, telah memilih Paulo Sousa sebagai pelatih. Sousa menggantikan Vincenzo Montella yang dipecat awal Juni.

Promosi Keturunan atau Lokal, Mereka Pembela Garuda di Dada

Dilansir Reuters, Senin (22/6/2015), Paulo Sousa merupakan mantan pemain Timnas Portugal. Karier pelatih berusia 44 tahun itu cukup banyak. Sousa pernah melatih Queens Park Rangers, Swansea City, Leicester City dan Basel.

Fiorentina sangat senang setelah memiliki pelatih baru. Fiorentina mencapai kesepakatan dengan Sousa pada Minggu (21/6/2015) waktu setempat.

Paulo Sousa pernah menjuarai Liga Champions saat menjadi pemain Juventus dan Borussia Dortmund. Karier pelatih Sousa di Basel berakhir pekan lalu, setelah melatih klub Swiss itu selama satu tahun.

Pelatih Fiorentina, Vincenzo Montella, dipecat Fiorentina pada awal bulan ini setelah hanya membawa tim berjuluk La Viola itu ke peringkat keempat Liga Italia musim lalu.

Dilansir Espn, Senin, selama dua tahun melatih, Vincenzo Montella mengantar Fiorentina di posisi empat besar. Musim lalu Montella sukses membawa La Viola ke final Coppa Italia, meski kalah dari Napoli dengan skor 1-3.

Pemecatan Vincenzo Montella ini disebut untuk kebaikan klub. Karier pelatih berwajah tampan ini berakhir buruk karena sering mengkritik kebijakan klub.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya