KARIER PELATIH : Musim Ini Tentukan Masa Depan Wenger

Karier pelatih Arsene Wenger yang menyebut musim ini bisa jadi sangat menentukan kaiernya.

Solopos.com, LONDON – Arsene Wenger sudah mengarsiteki Arsenal selama 20 tahun lebih. Dia kini pun mulai membahas masa depannya bersama The Gunners. Wenger menyebut hasil musim ini bisa berpengaruh pada kelanjutannya di Emirates Stadium.

Musim lalu, sejumlah fans Arsenal meminta Wenger untuk mundur dari jabatannya. Hal itu lantaran pelatih berjuluk The Proffessor itu sudah lama tak membawa The Gunners menjuarai Liga Premier Inggris. Selain itu, sebelumnya, Wenger juga lama membuat Arsenal puasa gelar.

Musim lalu, Wenger mampu membawa Arsenal finis di peringkat kedua di bawah Leicester City dan di atas Tottenham Hotspur. Finis di atas Tottenham sedikit melegakan fans Arsenal dan membuuat posisi Wenger aman. Ya, Tottenham dan Arsenal memang dikenal sebagai rival abadi dan Arsenal selalu finis di atas tetangganya itu.

Kontrak Wenger dengan Arsenal sendiri tinggal semusim lagi. Dia pun menyebut perpisahannya dengan Arsenal bisa terjadi kapan saja. Bahkan dia menyebut hasil musim ini bisa sangat menentukan masa depannya.

"Anda tidak pernah tahu dalam pekerjaan Anda. Ini adalah cerita cinta yang Anda harap berlangsung seumur hidup tapi Anda tahu itu bisa berhenti kapan saja," ujar Wenger seperti dikutip dari Sky Sports, Rabu (10/8/2016)

"Apa yang akan saya lakukan adalah terus bekerja selama saya punya potensi fisik untuk bekerja. Saya akan selalu bekerja," sambungnya.

"Kontrak saya berjalan sampai akhir musim. Apa yang akan saya lakukan setelahnya akan sedikit bergantung kepada bagaimana musim ini berjalan," tutup pelatih asal Prancis itu.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom