SOLOPOS.COM - Vincenzo Montella. dok(JIBI/Solopos/Reuters)

Karier pelatih Vicenzo Montella resmi menjadi pelatih anyar AC Milan.

Solopos.com, MILAN – AC Milan resmi menunjuk Vicenzo Montella sebagai pelatih mulai musim depan. Montella dikontrak Rossonerri menjadi pelatih kepala selama dua musim ke depan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Montella menggantikan posisi Christian Brocchi yang merupakan pelatih interim Milan jelang akhir musim. Saat itu, Brocchi menggantikan posisi Sinisa Mihajlovic yang didepak lantaran tak mampu mengangkat performa Ricardo Montolivo dkk.

Kabar mengenai Milan yang ingin mengontrak Montella sudah gencar sejak beberapa hari terakhir. Rossoneri memang tengah mencari pelatih usai memutuskan tidak mempermanenkan Brocchi setelah membawa Milan finis ketujuh di Serie A musim lalu.

Montella sendiri akan mendapat bayaran senilai 2,3 juta euro (Rp33 miliar) per musimnya. Selain itu, Milan harus membayar 500.000 euro (Rp7 miliar) kepada Sampdoria untuk membebaskan Montella dari kontraknya.

“Vincenzo Montella adalah pelatih baru kami, dia telah menandatangani kontrak dua tahun yang berlaku mulai 1 Juli,” demikian pernyataan resmi Milan yang dilansir situs resmi klub.

“Keyakinan klub dengan gaya permainan pelatih baru Rossoneri akan menjadi basis dari kolaborasi positif dan membuahkan hasil.”

“Ucapan terima kasih sedalam-dalamnya untuk Cristian Brocchi atas antusiasme, persiapan, dan intensitas selama menjadi pelatih Milan dengan tim muda, Primavera, dan tim utama,” tutup pernyataan tersebut.

Sementara itu, raksasa Prancis, Paris Saint-Germain juga memiliki pelatih baru. Eks pelatih Sevilla, Unai Emery, resmi menjadi pelatih PSG untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Laurent Blanc. Emery dikontrak selama dua musim.

Sementara kursi pelatih Sevilla bakal diisi oleh mantan pelatih Timnas Chile, Jorge Sampaoli. Pelatih berkepala plontos itu juga akan dikontrak selama dua musim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya