SOLOPOS.COM - Missimiliano Allegri (Espnfc.com)

Karier pelatih Massimiliano Allegri dirumorkan berlanjut di Chelsea musim depan.

Solopos.com, LONDON – Karier pelatih Massimiliano Allegri di Juventus semakin menanjak. Menurut rumor yang berkembang, Allegri akan melatih Chelsea musim depan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti yang dilansir Metro.co.uk, Jumat (5/2/2016), pemilik Chelsea, Roman Abramovich, sebelumnya Pep Guardiola. Tapi Guardiola sudah dipastikan ke Manchester City musim depan. Jadi Abramovich mengalihkan perburuannya ke Allegri.

Bersama dengan Manchester United dan Manchester City, pria asal Rusia itu mencoba menggoda Pep Guardiola untuk bergabung ke Stamford Bridge, namun gagal.

Sekarang pemburuan pelatih baru Chelsea dialihkan ke Massimiliano Allegri.  Setelah memecat Jose Mourinho, Desember 2015 lalu, The Blues menggaet Guus Hiddink untuk dijadikan pelatih sementara hingga musim panas mendatang.

Apabila setuju, Allegri akan melatih Chelsea dengan durasi kontrak selama empat tahun dengan gaji 5,3 juta poundsterling atau setara dengan Rp105 miliar per tahun. Dia juga akan membawa tiga staff-nya terbang ke London untuk membantunya melatih Chelsea.

Tiga staff itu juga telah setuju bergabung dengan Chelsea selama kepelatihan Massimiliano Allegri. Mereka adalah Marco Landucci sebagai asisten pelatih, Simone Folletti sebagai pelatih kebugaran fisik dan Stefano Grani sebagai fisioterapis tim.

Allegri memiliki rekor pelatihan yang impresif kala masih di Milan dan Juventus. Dia juga pernah terpilih sebagai pelatih terbaik Serie A pada musim 2010-2011.

Max Allegri musim lalu mengantarkan Juventus meraih juara Liga Italia dan Coopa Itali. Kontraknya dengan Juventus sebenarnya masih akan berakhir 2017 mendatang namun pelatih 48 tahun itu juga mempunyai hasrat untuk melatih Liga Inggris. Kita tunggu musim depan tentang kepastian Allegri ke Chelsea. (Claudia Noventa/JIBI/Solopos.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya