SOLOPOS.COM - Jose Mourinho (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Karier pelatih Jose Mourinho yang semakin merapat ke Manchester United.

Solopos.com, MANCHESTER — Manchester United dilaporkan telah menyetujui prakontrak untuk memilih Jose Mourinho sebagai pelatih di musim depan.

Promosi Ada BDSM di Kasus Pembunuhan Sadis Mahasiswa UMY

Rumor tentang raksasa Inggris itu yang akan mengganti manajer mereka, Louis van Gaal, dengan Mourinho sebagai pelatih baru sebagaimana ramai diberitakan media Spanyol. El Pais turut mengungkap skenario itu menyusul kekecewaan klub dalam dua tahun pengabdian Si Meneer Belanda.

Sebagaimana dikutip Dailymail.co.uk, Minggu (20/3/2016), United sepakat membayar lima juta poundtserling atau sekitar Rp94,7 miliar kepada Mourinho bila klub tak memberikan kontrak permanen per 1 Mei 2016. The Red Devils (Setan Merah), julukan United, bahkan akan membayar dua kali lipat (10 juta poundsterling/Rp189,4 miliar) bila sampai 1 Juni tak ada kepastian kerja sama di antara kedua belah pihak.

Mou, panggilan Mourinho, dikabarkan dibidik United sejak dipecat sebagai Manajer Chelsea, Desember 2015 silam. Sinyal Mou akan menjadi manajer Setan Merah musim depan juga dilontarkan kolega manajer asal Portugal itu di Italia, Bedy Moratti. Bedy yang tak lain direktur Inter Milan dan saudara perempuan eks Presiden Inter, Massimo Moratti, dalam sebuah kesempatan mengungkapkan Mourinho akan menjadi manajer baru United pada musim panas nanti.

Rumor itu dillpontarkan Bedy ketika ditanya kemungkinan Mou kembali melatih Inter di masa depan. “Tidak, dia [Mourinho] merasa bahagia saat ini, dan dia akan menuju Manchester. Tentu saja dia pelatih yang fantastis dan kami akan merindukan dirinya di sini,” kata Bedy sebagaimana dilansir Dailymail.co.uk, Minggu.

Keyakinan Mou berlabuh di Old Trafford makin besar seusai pengakuan eks manajer Real Madrid itu yang akan kembali melatih musim depan. Meski begitu, manajer berjuluk The Special One itu menutup rapat klub yang akan menjadi pelabuhan baru kariernya.

“Saya merasa akan lebih baik menunggu dan tidak terburu-buru. Lebih baik untuk bersikap tenang, menunggu momentum tepat, pergerakan yang tepat. Dan saya melihat memulai musim depan dengan klub dan proyek baru adalah hal terbaik untukku,” kata Mou dalam sebuah pernyataan, bulan lalu.

United  memiliki pilihan untuk menunjuk Mourinho atau asisten manajer Van Gaal, Ryan Giggs, bila akhirnya pelatih terakhir resmi hengkang. Namun, agen para pemain yang menjadi target United di bursa musim panas kabarnya lebih menyukai Mourinho, terutama bila Wayne Rooney dkk. gagal finis empat besar.

United tercecer di urutan keenam klasemen dengan 47 poin dari 29 laga, tertinggal empat poin dari rival sekota, Manchester City, di posisi keempat atau urutan terakhir zona Liga Champions.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya