SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Karier pelatih Jose Mourinho yang kabarnya terancam di Chelsea.

Solopos.com, LONDON – Legenda Liverpool, Jamie Carragher, menyebut Jose Mourinho sebagai pelatih yang fantastis. Dia merasa Mourinho terlalu bagus untuk dipecat.

Promosi Vonis Bebas Haris-Fatia di Tengah Kebebasan Sipil dan Budaya Politik yang Buruk

Seperti diketahui karier Mourinho di Chelsea kian terancam menyusul hasil buruk yang diraih The Blues. Mereka terseok-seok di posisi ke-15 klasemen sementara dan telah menelan lima kali kekalahan. Sementara di ajang Piala Liga Inggris mereka tersingkir setelah dikalahkan StokeCity.

Sejumlah pemberitaan menyebut laga melawan Liverpool akhir pekan nanti akan menjadi penentuan nasib Mourinho. Apabila dia kalah saat menjamu The Reds di Stamford Bridge, Mourinho bakal didepak. Meski hal tersebut masih sebatas rumor, namun berita itu sudah menjadi perbincangan banyak orang tak terkecuali Jamie Carragher yang sekarang menjadi komentator.

Namun, Carragher justru mengatakan Mourinho akan terus melatih Chelsea. Reputasi yang baik dari Mourinho ketika menukangi Chelsea akan jadi nilai kuat manajemen mempertahankannya. Carragher juga menganggap Mourinho terlalu bagus untuk dipecat.

“Orang-orang bilang soal dia akan dipecat jika dia kalah pada laga itu [melawan Liverpool]. Kalau saya jadi Chelsea, saya tidak akan memecatnya. Saya pikir dia adalah manajer yang fantastis. Rekornya menunjukkan hal itu,” ucap Carragher seperti dilansir Sky Sports, Kamis (29/10/2015).

“Tapi, ini bukan cuma di atas lapangan, tapi juga di luar lapangan. Jika dia kehilangan pekerjaannya, saya pikir itu lebih dikarenakan insiden-insiden di luar lapangan daripada karena hasil. Jika Chelsea sekarang di posisi kelima atau keenam di liga, kita masih akan mengkritiknya,” tambah mantan bek Liverpool itu.

“Tapi, untuk mendepak seorang manajer yang baru saja memenangi kejuaraan, tiga atau empat bulan memasuki musim baru, meskipun mereka menjalani start yang sangat buruk, saya tidak akan ingin mendepak seorang Jose Mourinho. Dia terlalu bagus. Mungkin cuma ada dua atau tiga manajer di dunia sepak bola yang berada di levelnya dan siapa pun yang dipilih Chelsea sebagai pengganti mungkin akan selevel di bawahnya,” lanjut Carragher.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya