SOLOPOS.COM - Manager Chelsea Jose Mourinho. JIbI/Reuters

Karier pelatih Jose Mourinho di Chelsea mulai terancam.

Solopos.com, LONDON – Chelsea kembali menelan kekalahan di Liga Inggris 2015/2016. Mereka takluk 2-1 atas West Ham United di Queen Elizabeth Stadium, Sabtu (24/10/2015).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Itu adalah kekalahan kelima The Blues dari 10 laga musim ini. Mereka pun terseok-seok di posisi ke-15 dengan koleksi 11 poin. Hasil negatif membuat karier pelatih Jose Mourinho terancam.

Seperti dilansir Mirror.co.uk, Senin (26/10/2015), pemilik Chelsea, Roman Abramovich, tak puas dengan hasil itu. Apalagi tingkah Mourinho di laga melawan West Ham juga membuatnya diusir oleh wasit. Abramovich diberitakan hendak memecat Mourinho, namun masih memberi kesempatan terakhir.

Laga melawan Liverpool di pekan ke-11 Liga Inggris 2015/2016 akan menjadi laga penentu bagi Mourinho. Apabila Chelsea kalah, Mourinho bakal dipecat. Namun sebelum menghadapi Liverpool di Stamford Bridge, Chelsea lebih dulu mendapat ujian dari StokeCity pada tengah pekannya dalam ajang Piala Liga Inggris.

Sebagai juara bertahan Premier League, laju Chelsea memang jauh dari mengesankan. Apalagi di awal musim mereka disebut-sebut sebagai pesaing juara. Namun hasilnya justru kontras dari apa yang diperkirakan sebelumnya.

Hingga kini belum tersiar nama-nama yang akan menjadi kandidat suksesor Mourinho di Chelsea apabila pelatih asal Portugal itu benar-benar dipecat. Namun nama Carlo Ancelotti dan Guus Hiddink nampaknya tengah dipertimbangkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya