SOLOPOS.COM - Jurgen Klopp (Fox Sports)

Karier pelatih Jurgen Klopp yang akan lebih lama bersama Liverpool.

Solopos.com, LIVERPOOL – Jurgen Klopp akan lebih lama menangani raksasa Inggris, Liverpool. Klopp dan The Reds setuju untuk memperpanjang kerjasama hingga 2022 mendatang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Liverpool nampaknya puas dengan kinerja Klopp yang baru bergabung pada Oktober 2015 lalu untuk menggantikan Brendan Rodgers yang didepak. Saat itu, Klopp diikat kontrak tiga tahun oleh Liverpool. Kini, klub asal Merseyside itu memperpanjang kontrak Klopp enam tahun lagi dari sekarang.

Kontrak anyar Klopp disodorkan manajemen Liverpool pada pada Jumat (8/7/2016) kemarin. Tak hanya Klopp, dua asistennya dua asistennya, Zeljko Buvac dan Peter Krawietz, juga ikut diperpanjang.

“Saya sangat senang menjadi manajer Liverpool! Itu benar sekali. Apa lagi yang bisa saya katakan? Ketika saya datang ke sini, merupakan sebuah kehormatan besar saat ada yang menawarkan kepada saya untuk menjadi manajer Liverpool,” ujar Klopp di situs resmi Liverpool.

“Bersama untuk waktu yang lama berarti Anda lebih mengenal satu sama lain dan Anda bisa menggunakan kemampuan Anda menjadi lebih baik. Jika Anda terlalu sering pindah ke suatu tempat yang baru, Anda harus selalu berubah dan menunjukkan sesuatu yang spesial,” kata Klopp.

Pada musim lalu, Klopp berhasil membawa Liverpool mencapai dua final (Piala Liga Inggris dan Liga Europa), namun sayang, di dua final itu Liverpool kalah. Meski gagal membawa trofi, Klopp dinilai telah membawa permainan Liverpool menjadi baik. Rekor pelatih asal Jerman itu bersama The Reds adalah 23 kemenangan, 17 kali imbang, dan 12 kali kalah dari 52 pertandingan,

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya