SOLOPOS.COM - Juergen Klopp (Reuters)

Karier pelatih Jurgen Klopp bersama Borussia Dortmund berakhir musim ini.

Solopos.com, DORTMUND — Pelatih Borussia Dortmund, Jurgen Klopp, dikabarkan telah memutuskan masa depannya. Jurgen Klopp sepertinya akan mengikuti jejak Carlo Ancelotti yang akan beristirahat selama satu tahun.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebagaimana diberitakan Sportsmole, Selasa (26/5/2015), karier pelatih nyentrik asal Jerman ini berakhir setelah memutuskan  meninggalkan Borussia Dortmund akhir musim ini.

Karier pelatih Jurgen Klopp bersama Dortmund sebenarnya luar biasa. Klopp telah mempersembahkan dua gelar juara Liga Jerman, dua piala super Jerman dan satu trofi DFB Pokal. Sayangnya kebersamaan Jurgen Klopp dengan Dortmund berakhir musim ini.

Jurgen Klopp menyebutkan akan beristirahat selama enam bulan ke depan. Padahal Klopp sangat diminati klub-klub besar Eropa seperti Liverpool, Real Madrid dan AC Milan. Kabar akan rehatnya Klopp dari dunia sepak bola jelas menjadi pukulan telak untuk klub-klub tersebut.

Sebagaimana diberitakan Marca, Selasa, pelatih-pelatih top seperti Juergen Klopp, Zinedine Zidane, Unai Emery, Massimiliano Allegri, dan Rafael Benitez, dikabarkan menjadi kandidat kuat pelatih Real Madrid musim depan.

Karier pelatih Carlo Ancelotti di Madrid berakhir buruk setelah gagal mempertahankan gelar Liga Champions. Carlo Ancelotti akhirnya memutuskan beristirahat selama satu tahun setelah dipecat Real Madrid.

Jurgen Klopp masih akan memimpin satu laga Dortmund di final DFB Pokal melawan VfL Wolfsburg, Minggu (31/5/2015) dini hari WIB. Pasukan Borussia Dortmund pasti akan habis-habisan agar perpisahan Klopp dengan klub yang membesarkannya berakhir manis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya