SOLOPOS.COM - Jose Mourinho (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Karier pelatih Jose Mourinho yang terus dikaitkan dengan Manchester United.

Solopos.com, MANCHESTER – Jose Mourinho santer diberitakan telah menerima pinangan Manchester United. Jika itu benar terjadi, Mourinho akan menjadi lawan sepadan Josep Guardiola yang akan melatih Manchester City mulai musim depan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti diketahui, Mourinho tengah menganggur sejak didepak Chelsea akhir Desember 2015 lalu. Sejak saat itu, Mou kerap dikaitkan dengan tim-tim top termasuk MU. Bahkan beberapa hari terakhir menyajikan rumor yang menyebut Mou telah sepakat untuk melatih MU mulai musim depan.

Guardiola sendiri saat ini masih melatih Bayern Munchen, namun kontraknya akan habis akhir musim nanti dan memilih peruntungan di Liga Premier Inggris. Jika nantinya Mou benar ke MU, pelatih Portugal itu akan kembali berhadapan dengan Guardiola setelah sempat bersua di Liga Spanyol. Saat itu, Mou membesut Madrid dan Guardiola menangani Barca. Mou juga pernah bertemu dengan Barcelonanya Guardiola saat menangani Inter.

Menanggapi hal tersebut, mantan pemain asuhan Mourinho di FC Porto, Benni McCarthy, menyebut Mou adalah sosok yang sepadan untuk melawan Guardiola. McCarthy juga menyebut MU akan memperoleh keuntungan tersendiri jika dikaitkan dengan rivalitas mereka dengan City.

“Mourinho salah satu orang yang tahu cara mengalahkan taktik Guardiola,” ucap McCarthy seperti dikutip dari BBC Sport, Kamis (11/2/2016).

“Waktu dia di Real Madrid, dia beberapa kali mengalahkan Pep. Di Inter dia juga berhasil menghadapinya,” sambung pria 38 tahun tersebut.

“Saat ini saya tidak melihat ada yang bisa menandingi Pep dan taktiknya nanti di Manchester City. Tapi dengan Mourinho di kubu MU, dia akan punya banyak sumber, pemain, dan dukungan finansial untuk mengalahkan Guardiola,” tutup eks bintang timnas Afrika Selatan itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya