SOLOPOS.COM - Gary Neville (Telegraph)

Karier pelatih Gary Neville diyakini tetap melatif Valencia.

Solopos.com, VALENCIA – Gary Neville tidak lagi cemas memikirkan masa depan kariernya bersama Valencia. Pelatih berdarah Inggris itu mengaku Valencia telah mengagendakan pembicaraan kontrak pada April mendatang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Neville resmi menukangi Valencia sebagai suskesor Nuno Espirito Santo pada Desember 2015. Namun, kontrak pelatih berusia 41 tahun itu di Stadion Mestalla, Valencia, hanya berlaku hingga akhir musim ini.

Neville sempat terancam terdepak dari jabatannya setelah membuat Los Che, julukan Valencia, menderita tiga kekalahan beruntun di Liga Primera dan Copa del Rey awal Februari lalu.

Namun, dia mampu bertahan setelah mempersembahkan kemenangan beruntun di dua laga terakhir Liga Primera. Dia juga berhasil mengantarkan timnya ke babak 16 besar Liga Europa setelah menyingkirkan Rapid Vienna dengan agregat 10-0.

Kemenangan 4-0 atas Vienna pada leg kedua babak 32 besar Liga Europa, Selasa (23/2/2016), bukan hanya memastikan laju Valencia ke 16 besar. Mereka juga mencatatkan rekor tidak terkalahkan dalam lima laga terakhir di semua kompetisi.

Dengan hasil gemilang itu, Neville optimistis mampu meraih perpanjangan kontrak dengan Valencia saat kedua pihak menggelar pertemuan, April nanti.

“Saya belum berbicara dengan klub soal kontrak saya. Kami awalnya mengagendakan pembicaraan kontrak pada Maret nanti, tapi Maret masih di depan dan kami harus fokus menghadapi laga selanjutnya. Sekarang, bukan saatnya [membicarakan kontrak]. Kami akan menundanya hingga April. Saya bisa memastikan belum ada pembicaraan saat ini,” kata dia, seperti dilansir soccerway.com, Minggu (28/2/2016).

Para fans Valencia telah menuntut pemecatan Neville sejak awal bulan ini. Namun, mantan bek Manchester United itu berharap fans Los Che bisa lebih bersabar menanti dia memberi bukti.

“Saya berharap mereka [fans] berpikir saya adalah orang yang bersungguh-sungguh dan bekerja keras. Saya ingin mereka berpikir saya memberi segalanya setiap hari. Saat masih muda, satu-satunya hal yang saya inginkan dari tim adalah para pemain bersedia mati untuk klub dan itu yang saya inginkan mereka sadari saat berpikir soal saya,” kata Neville.

Saat ini, Valencia masih tertahan di peringkat ke-12 klasemen sementara Liga Primera dengan torehan 31 poin dari 25 laga.

“Setelah kalah 7-0 dari Barcelona [di Copa del Rey], saya merasa sakit hati. Tapi sekarang, kami telah memenangi empat laga. Kemenangan atas Espanyol [di Liga Primera, 14 Februari] adalah kemenangan para pemain dan fans. Mereka adalah orang-orang paling penting di klub ini,” imbuh Neville.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya