SOLOPOS.COM - Javier Aguirre (JIBI/Reuters)

Harianjogja.com, TOKYO—Jepang mulai mencari pelatih baru setelah Alberto Zaccheroni mengundurkan diri karena gagal meloloskan Jepang ke babak 16 besar. Asosiasi sepak Bola Jepang (JFA) kini mulai membidik mantan pelatih Meksiko dan Espanyol, Javier Aguirre.
JFA telah menawari pelatih yang sukses memimpin Meksiko ke babak 16 besar Piala Dunia 2002 dan 2010 itu kontrak empat tahun dengan gaji tahunan sebesar 1,5 juta Euro.

Jepang pergi ke Brazil dengan kepercayaan diri tinggi setelah dengan mudah melaju di kualifikasi, dengan sejumlah prediksi bahwa mereka akan mencapai perempat final dan bahkan terdapat sugesti dari pengatur permainan Keisuke Honda bahwa Samurai Biru berpeluang mengangkat trofi.

Promosi Moncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

Namun juara Asia empat kali ini tidak pernah benar-benar bersinar, dan hasil terbaik mereka adalah imbang 0-0 melawan Yunani.

Kurang dari 24 jam setelah dipermalukan 1-4 oleh Kolombia, Zacheroni mengambil keputusan tegas, mengakhiri masa kerja empat tahunnya dengan Jepang, menyusul tahun-tahun sebelumnya di mana ia pernah mengarsiteki beberapa klub Liga Italia, termasuk AC Milan.

Edisi online The Sports Nippon mengatakan meski gagal di Brasil, tim perlu bertahan di jalur yang diterapkan pelatih Italia itu, yakni memaksimalkan kecepatan dan intensitas, dan mencari suksesor dengan gaya bermain yang serupa. (JIBI/SOLOPOS/Ant)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya