SOLOPOS.COM - Gary Neville melatih Valencia (Sky Sports)

Karier pelatih Gary Neville yang dipecat Valencia.

Solopos.com, VALENCIA – Gary Neville resmi didepak Valencia. Eks bek Manchester United itu pun hanya bekerja empat bulan di Estadio Mestalla. Neville dinilai tak mampu membawa Valencia bersaing di papan atas.

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

Neville ditunjuk sebagai pelatih Valencia pada Desember 2015 lalu menggantikan Nuno Espirito Santo yang mengundurkan diri. Di bawah Nuno, Valencia mengalami start buruk di awal musim. Tapi, saat dibesut Neville pun, Valencia tak mampu mengatrol posisi mereka di klasemen.

Padahal, Neville ditarget membawa El Che masuk ke Zona Liga Champions. Saat ini, Valencia berada di posisi ke-14 klasemen sementara Liga Spanyol 2015/2016 dengan torehan 34 poin dari 30 laga. Mereka terpaut 20 poin dari Villarreal yang berada di posisi keempat, batas zona Liga Champions.

Neville sendiri mengakui pekerjaannya gagal total di Valencia. Dia bahkan menjadi manajer terburuk sepanjang sejarah. Di bawah Neville, Valencia pernah dilumat Barcelona di ajang Copa del Rey dengan skor 0-7.

Secara keseluruhan, Neville mempersembahkan 10 kemenangan, 7 laga imbang, dan 11 kekalahan, di semua kompetisi. Meski gagal, Neville tetap berterima kasih atas kesempatan yang diberikan Valencia untuk menunjuknya sebagai pelatih. Hal itu lantaran Valencia merupakan klub senior pertama Neville sebagai seorang pelatih kepala.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Valencia Football Club, fans, staf, dan juga para pemain,” ujar Neville Seperti dikutip dari Football Espana, Kamis (31/3/2016).

“Saya sebenarnya ingin meneruskan pekerjaan yang sudah saya mulai di sini, tapi saya paham bahwa bisnis ini tergantung pada hasil. Dari 28 laga yang berlalu, apa yang saya capai tidak sesuai standar atau yang klub inginkan,” sambungnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya