SOLOPOS.COM - Ekspresi pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone saat timnya berhasil menciptakan gol. Ist/dok

Karier pelatih Diego Simeone yang dikabarkan menerima tawaran untuk melatih The Blues Chelsea.

Solopos.com, MADRID – Pelatih Atletico Madrid, Diego Simonene, dikabarkan mencapai kesepakatan untuk menjadi pelatih Chelsea yang baru mulai musim depan. Karier pelatih Diego Simeone akan semakin berkembang apabila melatih klub Inggris.

Promosi Ada BDSM di Kasus Pembunuhan Sadis Mahasiswa UMY

Seperti dikutip Metro.co.uk dari OK Diario, Selasa (16/2/2016), karier pelatih asal Argentina itu mencapai puncaknya sejak datang ke Vicente Calderon, markas Atletico Madrid, pada 2011 silam. Simeone dikabarkan siap terbang ke London, markas Chelsea, akhir musim ini.

Diego Simeone dirumorkan menerima tawaran Chelsea dengan kesepakatan sejumlah 9,28 juta poundsterling atau setara Rp183 miliar per tahun. Karier pelatih berusia 45 tahun itu di Chlesea akan menggantikan Guus Hiddink.

Meski kontraknya masih tersisa empat musim, namun Simeone dikabarkan telah memberitahu pihak Atletico akan mendampingi The Blues mulai musim depan.

Karier pelatih Diego Simeone memang semakin menanjak sebagai pelatih papan atas setelah membuat Atletico Madrid bersinar di persaingan Liga Spanyol, menghentikan dominasi Barcelona dan Real Madrid.

Karier pelatih asal Argentina semakin bersinar setelah memberikan Atletico Madrid gelar La Liga pada 2014 silam. Pada musim yang sama, Simeone juga berhasil mengantarkan Atletico menjadi runner-up di Liga Champions.

Hingga musim ini, dalam empat tahun kepemimpinan Diego Simeone, Atletico Madrid telah memenangi lima gelar juara, yaitu Liga Eropa (2011/2012), Piala Super Eropa (2012), Copa Del Rey (2012/2013),  La Liga (2013/2014), dan Piala Super Spanyol (2014). (Claudia Noventa/JIBI/Solopos.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya