SOLOPOS.COM - Carlos Dunga (Bleacherreport)

Karier pelatih Carlos Dunga yang didepak Timnas Brasil.

Solopos.com, SOLO – Carlos Dunga resmi didepak sebagai pelatih kepala Timnas Brasil. Pemecatan itu dilakukan setelah hasil jeblok Brasil di ajang Copa America Centenario.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Brasil gagal melangkah lebih jauh di Copa America Centenario. Mereka tersingkir di fase grup, kalah bersaing dengan Peru dan Ekuador. Brasil mencatatkan satu kali kemenangan, sekali hasil imbang, dan sekali kekalahan.

Ekspedisi Mudik 2024

“Konfederasi Sepak Bola Brasil [CBF] mengumumkan untuk membubarkan komite tekni dari Tim Nasional Brasil. Meliputi korrdinator Gilmar Rinaldi, pelatih kepala Dunga, dan seluruh timnya meninggalkan posisi mereka,” demikian pernyataan CBF dikutip dari Soccerway, Rabu (15/6/2016).

“Keputusan itu merupakan hasil dari sebuah pertemuan yang telah dilakukan dan disetujui. Sekarang CBF akan memulai proses untuk memilih komite teknis baru untuk Timnas Brasil.”

“CBF sangat berterima kasih atas dedikasi, keseriusan, dan komitmen dari staf sebelumnya saat melakukan pekerjaan,” tutup CBF.

Dunga kali pertama menangani Brasil pada 2006 hingga 2010. Dia kemudian dipecat setelah membawa Brasil terhenti di babak perempatfinal Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan. Brasil kemudian menunjuk Luiz Felipe Scolari.

Pada 2014, Scolari diputus kontrak oleh Brasil setelah dikalahkan Jerman di semifinal Piala Dunia 2014 dengan skor 1-7 di kandang mereka sendiri. Brasil pun menunjuk Dunga lagi sebagai suksesor Scolari.

Di era kedua kepelatihan Dunga ini, Brasil masih gagal bersinar. Turun di ajang Copa America 2015 di Chile, Brasil terhenti di babak delapan besar. Dna sekarang tersingkir di fase grup Copa America Centenario.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya