SOLOPOS.COM - Gaya pelatih Inter Milan Roberto Mancini saat memimpin laga lawan AC Milan. JIBI/Rtr/Alessandro Garofallo

Karier pelatih Roberto Mancini yang mendapat dukungan dari bos Inter Milan, Erick Thohir.

Solopos.com, MILAN – Musim ini, Inter Milan memiliki misi untuk finis tiga besar agar bisa lolos ke Liga Champions musim depan. Namun Inter terancam gagal lantaran masih bersaing ketat dengan Fiorentina, AS Roma, dan AC Milan.

Promosi Komeng Tak Perlu Koming, 5,3 Juta Suara sudah di Tangan

Jika nantinya Inter gagal mencapai target, Mancini dipastikan tetap aman. hal tersebut diungkapkan Presiden Inter, Erick Thohir. Menurut Thohir, Mancini akan diberikan kesempatan hingga kontraknya selesai pada musim panas 2017 mendatang.

Saat ini Inter berada di posisi kelima klasemen sementara dengan torehan 54 poin. Mereka terpaut lima poin dengan AS Roma yang berada di posisi ketiga. Sementara dengan Fiorentina yang menduduki posisi keempat, Inter memiliki poin sama.

Thohir menegaskan penunjukkan Mancini sebagai juru taktik Inter memang untuk mengembalikan Nerazzurri ke Liga Champions. Inter sendiri sudah tak berkompetisi di kasta tertinggi Eropa itu sejak 2012 silam.

“Kontrak Mancini berakhir sampai 2017, saya tidak merasa kami akan membicarakannya sekarang. Manajemen mendukung dia, dan alasan merekrut dia memang untuk membawa Inter kembali ke Liga Champions, dia dan para pemain harus membuktikan bahwa mereka ada di levelnya,” kata Thohir seperti dikutip dari Football Italia, Selasa (15/3/2016).

“Apakah dia akan bertahan? Saya pikir demikian, dia masih terikat kontrak. Kami memiliki rencana lima tahun. Ambisi kami Liga Champions, tapi kalau kami gagal maka kami akan berkonsentrasi di Liga Europa. Di sisi lain, kami butuh hasil yang bagus dan kami ingin mencapainya dengan Mancini,” imbuhnya.

“Banyak hal berubah dari pekan ke pekan. Kami punya rencana jangka lima tahun dan kami harus kembali ke Liga Champions, tempat di mana Inter seharusnya berada,” tutup pengusaha asal Indonesia itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya