Karier Kepelatihan Solskjaer dalam Angka
Ole Gunnar Solskjaer (Reuters-Darren Staples)

Solopos.com, MANCHESTER - Manchester United bukan pengalaman melatih pertama Ole Gunnar Solskjaer di Liga Premier Inggris. Pada 2014, ia sempat jadi manajer Cardiff City yang kala itu promosi ke Liga Premier Inggris untuk kali pertama.

Berikut adalah catatan statistik Solskjaer selama jadi pelatih seperti dirangkum Opta:

183 - Karier melatih Solskjaer di tim senior dimulai di Molde pada 2011. Dari klub itu pula Manchester United merekrut Solskjaer saat masih aktif bermain pada 1996. Selama dua periode di Molde, Solskjaer memimpin 183 pertandingan di liga, dua kali juara Liga Norwegia pada 2011 dan 2013.

3 - Periode pertama Solskjaer di Molde berakhir ketika ia gabung Cardiff pada Januari 2014. Namun ia gagal mempertahankan Cardiff di musim pertama mereka di Liga Premier. Solskjaer memimpin dalam 18 laga dan cuma menang tiga kali.

42 - Molde-nya Solskjaer terkenal dengan permainan menyerang dengan produktivitas gol yang tinggi. Sementara Cardiff cuma menghasilkan 17 gol selama dilatih Solskjaer di Liga Premier dan kebobolan 42 gol. Itu berarti rata-rata kebobolan 2,33 gol per laga.

322 - Selama dilatih Solskjaer dalam dua periode, Molde menghasilkan 322 gol di liga. Angka itu 100 gol lebih banyak daripada jumlah kebobolan.

49,5 - Secara keseluruhan, Solskjaer memenangi 49,5% dari 208 pertandingan liga yang pernah ia jalani sebagai manajer di Molde dan Cardiff.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom