Iko Uwais (Instagram @iko.uwais).jpg

Solopos.com, SOLO – Iko Uwais merupakan salah satu aktor terbaik Tanah Air yang kariernya moncer. Suami Audy Item itu terkenal hingga ke mancanegara. Kemampuan bela diri yang dimilikinya ditunjukkan Iko Uwais lewat perannya di film Mile 22.

Dalam film tersebut, Iko Uwais beradu akting dengan selebritas Hollywood, seperti Mark Wahlberg hingga Ronda Rousey. Menariknya, Iko Uwais sempat diminta untuk tampil tanpa busana saat menjalani proses shooting film tersebut.

Iko Uwais menuturkan, Peter Berg dan Mark Wahlberg sempat menggodanya tampil tanpa busana dalam adegan perkelahian di ruang kesehatan. Peter Berg terinspirasi membuat adegan seperti dalam film Eastern Promise yang dijalani Viggo Mortensen. Peter Berg mengatakan, Iko Uwais boleh mengenakan celana dalam.

Tetapi, Iko Uwais diwakili manajernya, Ricky Siahaan, menolak permintaan tersebut. Akhirnya, adalam film itu dia terlihat bertelanjang dada dengan memakai celana pendek.

“Iko enggak mau melakukan itu dan sejauh ini belum ada yang memaksakan juga sih. Mungkin pihak yang kerja sama dengan kami tahu dan respek sama permintaan Iko,” kata Ricky Siahaan seperti dikutip dari Okezone, Rabu (17/7/2019).

Menolak tampil tanpa busana sama sekali tidak mengurangi kualitas akting Iko Uwais. Dalam proyek terbarunya bertajuk Stuber, Iko Uwais panen pujian. Aktor utama film Stuber, Dave Bautista menilai Iko Uwais merupakan bintang yang karismatik.

“Dia aktor dengan level berbeda dengan gaya bertarung ala Asia yang lain denganku. Tapi, perbedaan itu kami bahas sampai menemukan jalan tengah. Iko adalah aktor multi-talenta,” terang Dave Bautista.

Selain Dave Bautista, sutradara Michael Dowse mengaku belajar banyak dari Iko Uwais. Khususnya dalam menghasilkan gerakan laga. Dia merasa puas sekaligus bangga bisa bekerja sama dengan aktor bernama asli Uwais Qorny tersebut.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten