Jenazah di Blora dinaikkan sepeda ontel menuju ke makam (Liputan6.com/ Ahmad Adirin)

Solopos.com, BLORA -- Beredar sebuah video yang memperlihatkan jenazah dibawa dengan sepeda ontel menuju tempat permakaman. Dalam video tersebut ternyata jenazah itu adalah Mbah Suparmi, 80, warga Desa Cokrowati, Blora, Jawa Tengah (Jateng).

Sontak, video tersebut membuat netizen penasaran apa yang menyebabkan jenazah Mbah Suparmi dibawa menggunakan sepeda ontel.

Penalti Osas Saha Gagal, Indonesia Babak Belur di Kandang Malaysia

Menurut pengakuan Kepala Desa Cokrowati, Edi Sutrisno, mengatakan sebelum meninggal dunia, Mbah Suparmi, mempunyai wasiat. Saat meninggal, Mbah Suparmi ingin dibawa menggunakan sepeda ontel menuju tempat peristirahatannya terakhir.

"Ke keponakannya yang bernama Murtando, Almarhumah Mbah Suparni dulu meminta yang mengantarkan jenazahnya," ungkap Edi Sutrisno yang dilansir dari Liputan6.com, Selasa (19/11/2019).

Terungkap! Asal-Usul Kempot pada Nama Didi Kempot

Atas dasar itu, pihak keluarga sepakat membawa jenazah Mbah Suparmi dengan sepeda ontel ke pemakaman umum yang hanya berjarak 500 meter dari Desa Cokrowati.

Sebagai informasi, Mbah Suparmi meninggal pada Senin (18/11/2019) karena penyakit yang ia derita. Video ini juga ditanggapi beragam oleh netizen. Salah satu netizen mengatakan masyarakat umum aneh mendengar wasiat tersebut.

"Iya ini kalau menurut orang umum aneh. Tapi kalau itu memang wasiat ya wajib/perlu dilakukan," kata Wido Do.

Sementara itu, pemilik akun Love Condet menanggapinya dengan kocak. "Untung wasiatnya pakai sepeda ontel, gimana kalau pengen pakai Jaguar," tulisnya.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten