SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Solopos/Antara)

Solopos.com, JAKARTA — Menteri BUMN, Dahlan Iskan, menyiapkan tiga nama calon Direktur Utama (Dirut) PT Pertamina (Persero) menggantikan Karen Agustiawan yang mengundurkan diri terhitung 1 Oktober 2014. Siapa saja mereka?

“Mungkin tiga nama yang akan kita usulkan. Ada yang dari internal dan dari eksternal,” kata Dahlan, di Jakarta, Rabu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Menurut Dahlan Iskan, usulan nama tersebut untuk disampaikan kepada pemerintah dan dijadikan bahan pertimbangan. “Untuk perusahaan sebesar Pertamina sebaiknya Bapak Presiden yang memutuskan. Apakah Presiden yang sekarang [Susilo Bambang Yudhoyono] atau presiden terpilih yang segera diputuskan oleh Mahkamah Konstitusi,” ujar Dahlan.

Meski begitu, mantan Dirut PT PLN ini tidak menyebutkan nama-nama calon yang sudah dikantonginya tersebut. “Saya hanya bertugas mengusulkan saja. Biarkan Bapak Presiden yang memutuskan,” ujar Dahlan Iskan.

Terkait pengunduran diri Karen Agustiawan, saat ini beredar sejumlah nama yang dinilai cocok dan layak menjadi Dirut Pertamina. Adapun dari internal sederet direksi Pertamina yang disebut-sebut masuk bursa yaitu, Chrisna Damayanto (Direktur Pengolahan), Hanung Budya (Direktur Pemasaran dan Niaga), Hari Karyuliarto (Direktur Gas), M. Afdal Bahaudin (Direktur Pengembangan Investasi dan Manajemen Risiko), dan M. Husen (Direktur Hulu).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya