SOLOPOS.COM - Chairul Tanjung (JIBI/Bisnis/Dok)

Solopos.com, JAKARTA — Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian Chairul Tanjung (CT) menggelar konferensi pers guna mengklarifikasi sejumlah pemberitaan mengenai pengunduran diri Karen Agustiawan sebagai Direktur Utama (Dirut) PT Pertamina (persero).

Chairul Tanjung menilai pemberitaan mengenai pengunduran diri Karen selama ini sudah keluar dari kontekstual. Menurutnya, pengunduran diri Karen Agustiawan disebabkan keinginan pribadi untuk mengajar di luar negeri.

Promosi Jadi Merek Bank Paling Berharga di RI, Nilai Brand BRI Capai US$5,3 Miliar

“Saya merasa perlu melakukan klarifikasi atas pengunduran diri Karen mengingat ada sejumlah pemberitaan yang mengaitkan pengunduran diri tersebut dengan alasan politis dan adanya tekanan dari pemerintah,” katanya Rabu (20/8/2014).

Ekspedisi Mudik 2024

Menurut CT, mundurnya Karen Agustiawan dari kursi Dirut Pertamina bukan dikarenakan tekanan dari pemerintah. Apalagi, dikaitkan dengan hal-hal yang berbau politis ataupun kebijakan-kebijakan ekonomi.

Chairul Tanjung berharap adanya konferensi pers ini, membuat permasalahan menjadi clear, sehingga tidak menjadi polemik di kemudian hari. “Karen saat ini tengah berada di Vietnam. Dalam waktu dekat, Karen  akan memberikan keterangan pers terkait pengunduran dirinya”.

Pengunduran diri Karen dari jabatan Dirut Pertamina menimbulkan berbagai spekulasi. Beredar spekulasi penyebab Karen mundur adalah karena tekanan yang begitu besar terhadap Pertamina. Sebagai BUMN yang terkait langsung dengan penjualan BBM, Pertamina disebut dalam posisi terjepit terkait kebijakan subsidi BBM.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya