SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Wonogiri (Solopos.com) – Temuan kardus tak berpemilik telah membuat masyarakat Wonogiri cemas karena mengkhawatirkan hal-hal yang tak diinginkan seperti misalnya teror bom.

Kasus kardus tak bertuan ini antara lain terjadi di rumah Mbing, warga Giritirto, Wonogiri, Rabu (22/6/2011) malam. Informasi yang diperoleh Espos, Jumat (24/6/2011), pemilik rumah merasa bingung karena kardus itu telah ditinggal pemiliknya selama 10 hari. Dari hasil olah tempat kejadian perkara yang dilakukan personel reskrim bagian identifikasi, kardus itu berisi baju. Oleh polisi, kardus itu diamankan di Mapolres.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

“Pemilik baju sudah diketahui, yakni Alexa warga Jawa Barat. Pemilik sengaja meninggalkan kardus berisi baju karena terbelit utang,” ujar Kapolres Wonogiri, AKBP Ni Ketut Swastika, Jumat. Kapolres juga meminta masyarakat agar lebih waspada dan tidak menerima sembarang barang titipan. “Jangan mudah menerima barang titipan dari orang tak dikenal. Masyarakat sekitar penemuan kardus itu lebih beruntung karena tidak menimbulkan apa-apa.”

Sebelum ini, jamaah Masjid Taqwa, Sanggrahan, Desa Ngadirojo Kidul, Kecamatan Ngadirojo, Wonogiri juga dikagetkan dengan penemuan sebuah kardus bekas mi instan, Kamis (16/6/2011) pagi. Kardus ditemukan takmir masjid setempat tergeletak di teras bagian pojok sebelah tenggara.

Di pojok atas kardus, terdapat tulisan dari spidol warna biru dan hitam “Jilbab 44.” Kardus itu diikat dengan tali rafia warna merah. Selain itu juga tampak lakban warna coklat. Takmir masjid setempat, Katimin dan Piran, yang datang lebih awal hanya melirik kardus itu. Karena tak bertuan, mereka dan H Abdul Latif berinisiatif memanggil M Ichsan, anggota Polsek Ngadirojo. Setelah terbuka, isi kardus itu adalah jilbab sebanyak 44 buah.

tus

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya