Tutup Iklan

Karateka Muda Wonogiri Sabet Piala Best Fighter Female di Luksemburg

Karateka Muda Wonogiri Sabet Piala Best Fighter Female di Luksemburg

SOLOPOS.COM - Karateka asal Wonogiri, Laila Nurul Humairoh, 14, terpilih sebagai The Best Fighter Female atau petarung wanita terbaik dalam Kejuaraan Karate Internasional 2017 di Luksemburg, Sabtu-Minggu (14-15/10/2017). (Istimewa/dok. Broto Happy)

Karateka Laila Nurul Humairoh asal Wonogiri berjaya di Luksemburg.

Solopos.com, WONOGIRI — Karateka asal Wonogiri, Laila Nurul Humairoh, 14, terpilih sebagai The Best Fighter Female atau petarung wanita terbaik dalam Kejuaraan Karate Internasional 2017 di Luksemburg, Sabtu-Minggu (14-15/10/2017). Ia juga sukses menyambangkan emas di nomor kumite dan perak di nomor kata.

Berkat sumbangan dua medali dari Laila, tim Merah Putih membawa pulang sembilan medali, terdiri atas empat emas, tiga perak, dan dua perunggu. Laila mengaku bahagia karena bisa memberikan yang terbaik untuk tim Merah Putih di kejuaraan tersebut.

“Alhamdulillah bisa menyumbang satu emas dan satu perak. Saya sangat bersyukur karena mendapat piala best fighter female,” kata siswi SMP 1 Sidoharjo itu ketika dihubungi melalui Whatsapp, Selasa (17/10/2017).

Prestasi tersebut membuktikan Laila sebagai karateka yang mampu mempertahankan sekaligus meningkatkan penampilannya. Sewaktu masih duduk di Sekolah Dasar, ia sudah memborong dua medali emas di Kejuaraan Karate Basel Open Master 2014 di Swiss, 6-7 September 2014. Saat itu, Indonesia membawa pulang sembilan medali emas, dua perak, dan satu perunggu.

Ketua KONI Wonogiri, Eko Warsito, mengapresiasi konsistensi Laila yang mampu mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

“Dulu saat SD dia meraih dua emas di kata dan kumite. Ini sangat luar biasa, dia memiliki motivasi yang tinggi sehingga prestasinya tetap terjaga. Namun, nanti persaingan di level kadet, junior dan senior akan semakin ketat. Oleh karena itu, perlu ada sinergi untuk memberikan support maksimal sehingga kelak dia menjadi andalan Indonesia di SEA Games, bahkan di Olimpiade,” ujarnya.

Berita Terkait

Berita Terkini

Panen Hadiah Simpedes BRI Klaten Diundi, Ini Nasabah Yang Beruntung Dapat Honda Mobilio

Bank BRI Cabang Klaten menggelar penarikan undian panen hadiah Simpedes periode II dengan hadiah utama satu unit mobil Honda Mobilio.

Kronologi Munculnya Klaster Takziah Covid-19 di Kabupaten Pasuruan

Satgas Covid-19 Kabupaten Pasuruan menemukan klaster takziah di Desa Dayurejo, Kecamatan Prigen. Ada 21 orang positif terpapar Covid-19.

Begini Perketatan Aktivitas Masyarakat Jakarta

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali melakukan perketatan aktivitas masyarakat selama masa PPKM Skala Mikro.

Sinyal Ferdinand Sinaga Merapat ke Persis Solo

Seorang sumber Solopos.com menyebut peluang Ferdinand merapat ke Persis mencapai 90%.

3 Zodiak Ini Konon Insan Paling Kreatif

Dalam urusan kreativitas, ada beberapa orang yang bingung dengan idenya, namun ada yang mudah mewujudkan layaknya zodiak insan kreatif.

Persika Karanganyar 0-1 Persis Solo: Assanur Rijal Akhirnya Pecah Telur

Setelah nihil gol di empat laga uji coba awal klub, Rijal Torres akhirnya pecah telur saat Persis beruji coba melawan Persika Karanganyar

Ngeri! Tabrak Pikap Pengendara Motor Tewas Terlindas Tronton

Kecelakaan itu terjadi antara pengendara sepeda motor Honda Vario dengan mobil Grand Max pikap dan truk tronton

Waduh! Stok Oksigen Menipis, RSUD Sragen Ketir-Ketir

RSUD dr Soehadi Prijonegoro Sragen dibuat ketir-ketir dengan kondisi stok oksigen untuk pasien Covid-19 yang menipis.

8 Vaksin & Obat Covid-19 Ini Paling Laris

Bagi kaum skeptis, datangnya pandemi virus corona berati kesempatan bagi para penyedia obat-obatan dan vaksin pencegah Covid-19.

Target Vaksinasi Covid-19 di Jepang Terlampaui, Ini Kiatnya…

Jepang menuntaskan target vaksinasi Covid-19 melalui kerja keras memenuhi target, yakni mewujudkan sampai satu juta dosis vaksin setiap hari. 

Parah! Mau Diberi Masker, Pria Kulonprogo Malah Memukul Polisi

WW, 46 tahun warga Kulonprogo ditangkap setelah memukul Kanit Binmas Polsek Pandak, Ipda Tetepana yang hendak memberinya masker.

Tuan Rumah Liga 2: Sriwijaya FC Berencana Mundur, Persis di Atas Angin

Jika Sriwijaya FC benar-benar mundur, tinggal enam klub yang mengajukan markasnya sebagai tuan rumah babak awal Liga 2.