SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, SEMARANG — Kontingen karateka Kodam IV Diponegoro membawa pulang 3 medali emas, 1 perak, dan dua perunggu saat tampil pada Kejuaraan Divisi Infanteri (Divif) 2/Kostrad Open II Karateka Championships 2019 yang digelar di Malang, Sabtu-Minggu (6-7/4/2019).

Dalam ajang yang diikuti 83 kontingen itu, Kodam IV Diponegoro tampil dengan menurunkan 11 karateka terbaiknya. Dari 11 karateka itu, enam di antaranya sukses meraih juara.

Promosi Bertabur Bintang, KapanLagi Buka Bareng BRI Festival 2024 Diserbu Pengunjung

Ketiga medali emas disumbangkan oleh Pratu Etwin G. Masbait yang tampil di nomor kata perorangan putra, Pratu Danang Roni Wijaya, Pratu Apriyanto, dan Pratu Etwin di kata beregu putra, dan Pratu Candra Eka Paksi yang tampil di kumite perorangan 60 kg.

Sedangkan medali perak disumbangkan Pratu Apriyanto yang bertanding di kata perorangan putra dan 2 medali perunggu masing-masing disumbangkan Prada Gifa Yudha Firmansyah di kumite perorangan 60 kg dan Pratu Victor Arnold Marawemay yang tampil di kumite perorangan 75 kg.

Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) IV Diponegoro, Kolonel Arh. Zaenudin, mengaku bangga dengan prestasi yang diraih para prajurit kodam.

Event ini merupakan ajang untuk menguji kemampuan dan ketrampilan prajurit dalam hal seni bela diri. Saya yakin berbekal medali ini, mereka akan lebih giat berlatih untuk meningkatkan kemampuan dan juga prestasi  di event-event berikutnya,” ujar Zaenudin dalam keterangan pers yang diterima Semarangpos.com, Senin (8/4/2019).

Zaenudin menambahkan event Kostrad Open II Karateka Championship juga bermanfaat untuk menarik minat dan menumbuhkan bakat prajurit TNI AD. Prajurit yang sebelumnya tidak tertarik dengan bela diri karateka, akan terpacu untuk mendalami seni bela diri dari Jepang tersebut.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya