KARAOKE ILEGAL : Mudahnya Pasokan Listrik Dianggap Penyebab Maraknya Karaoke Ilegal
Ilustrasi ruang hiburan karaoke (JIBI/Solopos/Dok.)

Karaoke ilegal di wilayah Demak semakin marak belakangan ini.

Solopos.com, DEMAK -Bisnis karaoke ilegal di sepanjang jalur lingkar Demak, Jawa Tengah (Jateng) belakangan ini kian marak dan menggangu kenyamanan warga. Banyak yang beranggapan maraknya bisnis karaoke ilegal ini tak terlepas mudahnya pasokan listrik yang diperoleh tempat-tempat karaoke ilegal itu dari PT PLN.

“Jika nanti setelah ada penertiban dan saya masuk ke warung-warung itu ternyata masih digunakan untuk karaoke, maka listrik akan langsung diputus. Termasuk juga PLN dan PDAM kami imbau untuk melayani pemasangan listrik dan air di bangunan liar,” kata Kasatpol PP Demak, Yulianto, seperti dilansir Okezone, Sabtu (27/2/2016).

Dia mengatakan, PLN mestinya bisa melakukan penertiban instalasi listrik yang dianggap membahayakan. Selama ini, di sepanjang jalur pantura Demak banyak berdiri bangunan liar dengan intalasi kabel listrik yang berseliweran.

“PLN kami ajak untuk ikut melakukan penertiban bersama Satpol PP. Mereka sebenarnya juga bisa melakukan penertiban jika kabel-kabel yang berseliweran itu dianggap berbahaya. Kita akan fokus ada jalur lingkar dulu ini karena sudah terlalu kumuh. Kita selesaikan step by step,” pungkas Yulianto.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom