Kategori: Solo

Katanya Ada Hantu Tanpa Kepala di Solo Technopark, Pernah Lihat?


Solopos.com/Nugroho Meidinata

Solopos.com, SOLO -- Solo Technopark yang berlokasi di Jl Ki Hajar Dewantara, Jebres ini dijadikan tempat karantina pemudik di momen libur Natal dan Tahun Baru 2021.

Tetapi, ternyata ada kisah misteri yang begitu legendaris di lokasi yang menjadi pusat pelatihan teknologi ini.

Kisah Misteri Pesugihan Umbel Meler di Klaten, Dulu Digemari Banyak Orang

Bahkan, menurut pengelola akun Instagram @misterisolo, Solo Technopark yang menjadi lokasi karantina pemudik ini merupakan bekas makam.

"Sebelum dibangun gedung ini, daerah ini merupakan sebuah kantor PDAM dengan kebun terbengkalai yang luas dan terdapat makam di dalamnya. Makamnya pun beraneka ragam, dari makam Tionghoa, pribumi, sampai makam Belanda," ungkap dia.

Misteri Pohon Beringin Berselimut Kain Bali di Tikungan Tawangmangu Karanganyar

Mitos Jasmine

Meskipun makam-makam tersebut berhasil dipindahkan, katanya masih ada satu makam Belanda yang tetap berada di belakang gedung. Dan masyarakat sekitar kerap mengaitkan makam tersebut dengan sosok bernama Jasmine.

"Hal ini sering dihubungkan dengan sosok Jasmine, hantu anak kecil Belanda yang sering mengajak bermain. Dibeberapa sudut gedung ini dipercaya sebagai tempat Jasmine bermain, tak heran beberapa kontak astral seperti pintu yang terbuka dengan sendiri sampai beberapa alat yang berpindah tempat secara tiba-tiba sering terjadi ketika malam tiba," tambah dia.

Cerita Misteri Sejoli Mesum di Candi Cetho Karanganyar yang Berakhir Miris

Karena itulah ada mitos yang mengatakan pengunjung Solo Technopark dilarang memanggil nama Jasmine.

Tak hanya sosok Jasmine, berbagai kejadian mistis juga kerap terjadi di Solo Technopark yang jadi lokasi karantina pemudik ini. Beberapa di antaranya, telepon misterius, sosok hantu tanpa kepala, hingga genderuwo.

Misteri Sosok Peri yang Kerap Muncul di Waduk Cengklik Boyolali

"Sosok hantu tanpa kepala dengan kemeja hitam sering tampak berjalan di beberapa lorong gedung bahkan ketika siang hari. Sosok genderuwo pun juga melengkapi aura mistis komplek ini. Konon, sang genderuwo sering menampakkan wujudnya yang menyeramkan kepada beberapa siswa yang sedang berada dalam gedung," beber pengelola akun Instagram @misterisolo.

Akan tetapi, menurut @misterisolo, makhluk-makhluk halus di Solo Technopark yang jadi lokasi karantina pemudik ini bukanlah sosok yang membahayakan.

Misteri Kuntilanak Ngesot Hingga Sosok Rambut Gimbal di Terminal Tirtonadi Solo

Mereka hanya jahil karena ingin bermain dengan manusia yang disukai. "Kejahilan hanya sebatas ingin bermain dan berkenalan dengan orang yang mereka suka. Maka dari itu, tetap bertindak sopan dan menjaga lisan sangat disarankan ketika kita berada di komplek ini," pungkas dia.

Ada Makmum Gaib di Masjid Agung Solo, Gimana Ceritanya?

Pesugihan Fenomenal yang Ada di Soloraya, Lengkap dengan Cerita Mistisnya

Kisah Misteri Lainnya

Share
Dipublikasikan oleh
Nugroho Meidinata