SOLOPOS.COM - Staf medis merawat pasien positif corona di Oglio Po, Cremona, Italia, 19 Maret 2020. (Reuters/Flavio Lo Scalzo)

Solopos.com, GIRONA – Seorang nenek berusia 113 tahun asal Spanyol akhirnya dinyatakan sembuh usai terinfeksi virus corona Covid-19. Perempuan ini menjadi manusia tertua di Spanyol yang berhasil bertahan hidup dari infeksi virus corona.

Jilbab Anticorona, Cara Baru Berhijab di Tengah Pandemi Covid-19

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Perempuan bernama Maria Branyas berhasil membawa motivasi baru bagi penderita Covid-19 di Spanyol. Maria tampil di televisi lokal menceritakan keberhasilannya mengalahkan virus corona.

Dilansir Reuters, Selasa (12/5/2020), usai dinyatakan positif, Branyas dikarantina di sebuah kamar di panti jompo. Ia pun kemudian dinyatakan negatif virus corona.

Dua orang lainnya di panti jompo tersebut meninggal akibat wabah Covid-19. Saat kecil dulu, Branyas juga berhasil menaklukkan flu Spanyol, yang menyebabkan pandemi paling mematikan di abad 20 sejak 1928-1920.

Tak Efektif Cegah Penyebaran Covid-19, Tujuh Pos Pantau Di Ponorogo Ditutup

Gerontology Research Group, kelompok global para peneliti, mengklaim bahwa menurut data yang ada, Branyas merupakan manusia tertua di dunia yang berhasil mengalahkan Covid-19. Menurut para dokter, orang tua dengan kondisi medis kronis masuk dalam kelompok paling berisiko dan sebagian besar waktu mereka tak dapat sembuh dari Covid-19.

Spanyol saat ini mencatat 227.436 kasus virus corona dengan 26.744 kematian. Sebanyak 137.139 pasien dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang dari rumah sakit. Setelah muncul di Kota Wuhan, China tengah pada Desember lalu, virus corona telah menjangkit ke sedikitnya 187 negara dan wilayah.

1.007 Pasien Positif Covid-19 Meninggal, Rasio Kematian di Jakarta 37%!

Eropa dan Amerika Serikat menjadi yang paling parah terdampak. Pandemi Covid-19 telah menelan lebih dari 285.900 korban jiwa di seluruh dunia, dengan 4,17 juta lebih kasus terkonfirmasi dan 1,45 juta pasien sembuh, menurut data yang dihimpun oleh Johns Hopkins University AS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya