SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

KARANGANYAR Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Karanganyar mengimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati terhadap musim yang tidak menentu yang terjadi belakangan ini. Pasalnya, penyakit demam berdarah dengue (DBD) mudah menyebar dalam kondisi cuaca seperti saat ini.

Kepala DKK Karanganyar, Cucuk Heru Kusumo mengatakan, selain musim panas yang dibarengi dengan turun hujan yang tidak intensif, kepadatan penduduk di suatu wilayah juga bisa mempengaruhi penyebaran DBD lebih luas. Selama ini, ada tiga kecamatan di Karanganyar yang menjadi daerah endemis DBD. Ketiganya yakni Kecamatan Karanganyar, Jaten dan Colomadu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Selama lima tahun berturut-turut, ketiga kecamatan itu mendominasi banyaknya kasus penyakit DBD di Karanganyar,” ujar Cucuk saat ditemui wartawan di Pendapa Rumah Dinas Bupati, Senin (17/10) siang.

Menurut Cucuk, ketiga kecamatan itu kepadatan penduduknya termasuk tinggi dibandingkan dengan kecamatan lainnya. Padatnya penduduk itu, mempermudah penularan penyakit DBD. (PHBS).(JIBI/SOLOPOS/FAS)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya