SOLOPOS.COM - Ilustrasi karantina. (Freepik.com)

Solopos.com, KARANGANYAR — Beberapa organisasi perangkat daerah yang terlibat di Satgas Covid-19 belum menerima arahan dari Bupati Karanganyar, Juliyatmono, terkait penerapan program Jateng di Rumah Saja yang rencananya dilaksanakan dua hari, Sabtu-Minggu (7/2/2021).

Langkah pengawasan dan penerapan masih menunggu surat edaran (SE) resmi untuk mengetahui detail teknis yang diterapkan. Sekretaris Satgas Covid-19 Karanganyar, Sundoro Budi Karyanto, mengatakan masih belum menerima arahan terkait penerapan program yang digaungkan oleh Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga: Terampil Bungkus Kado Bisa Jadi Peluang Bisnis

Namun, berdasarkan hasil koordinasi melalui video conference, Sundoro mengatakan 35 kabupaten/ kota siap untuk menindaklanjuti dan melaksanakan.

“Sementara ini belum tahu pembagian tugasnya seperti apa dan teknis yang akan dilakukan bagaimana detailnya. Kami masih menunggu arahan dulu dari Pak Bupati terkait langkah yang akan diterapkan di Karanganyar. Tapi intinya semua kabupaten/ kota mengatakan sanggup  melaksanakan kemarin,” terang pria yang juga Kepala Pelaksana Harian BPBD Karanganyar itu kepada Solopos.com, Rabu (3/2/2021).

Satpol PP Karanganyar

Sundoro mengatakan kemungkinan besar pengawasan akan dilakukan menyasar ke lokasi-lokasi yang kerap menjadi tempat kerumunan. Nantinya, pengawasan pelaksanaan Jateng di Rumah Saja menurutnya akan dilakukan oleh Satpol PP Karanganyar.

“Tapi secara pasti kami masih menunggu instruksi resmi dari Bupati bagaimana,” imbuh dia.

Baca Juga: Ini Ramalan Cinta 12 Zodiak di Bulannya Aquarius

Senada, Kepala Satpol PP Karanganyar, Yophy Eko Jatiwibowo, mengatakan belum ada arahan terkait teknis pengawasan yang akan dilakukan oleh Satpol PP Karanganyar saat penerapan Jateng di Rumah Saja, dua hari, saat akhir PPKM jilid II. Pihaknya masih menunggu arahan resmi dari Ketua Satgas Covid-19 Karanganyar.

“Belum. Kami belum ada arahan terkait itu nanti bagaimana. Kami saat ini juga masih menunggu teknis detailnya seperti apa dari Satgas Covid-19 Karanganyar untuk pemantauannya nanti bagaiamana dan langkah yang harus dilaksanakan Satpol PP,” kata dia.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya