SOLOPOS.COM - Rina Iriani SR (Dok/JIBI/SOLOPOS)

Rina Iriani SR (Dok/JIBI/SOLOPOS)

KARANGANYAR–Kabupaten Karanganyar menyabet penghargaan Penilaian Kinerja Pemerintah Daerah Bidang Pekerjaan Umum (PKPD-PU) sebagai kabupaten/kota sedang/kecil terbaik Sub Bidang Cipta Karya di Bidang Pekerjaan Umum.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Menteri Pekerjaan Umum, Djoko Kirmanto kepada Bupati Karanganyar, Rina Iriani SR, awal pekan kemarin.

Penghargaan tersebut dinilai dari beberapa aspek infrastruktur seperti saluran drainase, sanitasi dan sumber daya air. Salah satu keunggulan Kabupaten Karanganyar dibanding daerah lainnya karena memiliki sekitar 60 buah Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) yang tersebar di seluruh wilayah Karanganyar.

“Jadi masyarakat yang mengelola air minum tersebut secara mandiri,” ujar Rina saat ditemui wartawan, Rabu (5/12/2012).

Pihaknya masih mengincar beberapa penghargaan lainnya seperti Indonesia Green Region Award (IGRA) di bidang lingkungan hidup dan Wahana Tata Nugraha (WTN) di bidang lalu lintas. Tentunya, seluruh aspek yang menjadi kriteria penilaian bakal dikelola secara maksimal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya