SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Karanganyar (Solopos.com)--Pemerintah kabupaten (Pemkab) Karanganyar akan mengusulkan alokasi anggaran senilai hampir Rp 1,3 miliar lebih untuk pemenuhan gizi tambahan siswa tidak mampu di wilayah Bumi Intanpari.

Sedikitnya 6.347 siswa mulai dari sisa pendidikan anak usia dina (PAUD) hingga SD/MI diusulkan bakal menerima program pemberian makanan tambahan untuk anak sekolah (PMT-AS) tahun 2011.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (BPMD) Sri Desto Untung Raharjo ketika dijumpai di ruang kerjanya, Senin (7/3) mengatakan alokasi anggaran PMT-AS sesuai dengan surat dari Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) Nomor 080/5047/SJ tertanggal 27 Desember Tahun 2010 di mana dalam surat tersebut meminta seluruh kabupaten/kota untuk mengalokasikan anggaran PMT-AS per tahun 2011.

Namun mengingat surat tersebut turun dan diterima sekitar Maret lalu, dia menuturkan Pemkab baru akan mengusulkannya dalam pos anggaran di APBD Perubahan (APBD-P) tahun 2011.

“Kami baru akan mengusulkan di Perubahan nanti. Karena surat itu kami terima setelah APBD tahun 2011 ditetapkan,” katanya.

isw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya