SOLOPOS.COM - Ilustrasi tenda perkemahan (mandalawangicibodas.wordpress.com)

Karang Taruna Pacitan menyelenggarakan kegiatan kemah bhakti yang diikuti 240 orang.

Madiunpos.com, PACITAN —Sebanyak 240 orang mengikuti acara Kemah Bhakti Karang Taruna Kabupaten Pacitan, Minggu-Senin (22-23/5/2016), di Alun-alun Pacitan.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Peserta kemah terdiri dari anggota Karang Taruna 12 kecamatan, Tagana, anggota TKSK, dan lainnya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Pacitan, Suko Wiyono, mengatakan selama dua  hari 240 peserta kemah bhakti ini akan melakukan aktivitas di tenda.

“Tentu ini menjadi hal berbeda, karena biasanya peserta kemah itu kan anak Pramuka, tetapi ini anggota Karang Taruna yang sebagian sudah berumur,” kata dia saat mengikuti jalan sehat di halaman Pendopo Kabupaten Pacitan, Minggu (22/5/2016).

Suko menyampaikan karang taruna merupakan lembaga besar yang sudah seharusnya bangkit dan memberi manfaat bagi masyarakat.

“Pemerintah daerah sangat berharap karang taruna ikut berperan nyata dalam menurunkan angka kemiskinan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” kata Suko yang dikutip Madiunpos.com dari laman pacitankab.go.id, Senin.

Sebelumnya seluruh peserta mengikuti sarasehan bersama Wakil Bupati Pacitan Yudi Sumbogo dengan tema Peran Pemuda dalam Pembangunan dan Dunia Usaha.

Adapun jalan sehat Kemah Bhakti Karang Taruan mengambil rute Jl. Diponegoro-Jl. Brigjen Katamso-Jl. Veteran-Jl. Imam Bonjol dan berakhir di alun-alun.

Selama menyusuri rute jalan sehat, peserta diajak singgah ke beberapa rumah milik warga kurang mampu. Sebanyak 50 orang warga kurang mampu menerima bantuan berupa sembako dan diserahkan secara simbolis kepada tiga orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya