SOLOPOS.COM - M Furqon Hidayatullah

M Furqon Hidayatullah

Solo (Solopos.com)–Karakter guru perlu dikuatkan dan dikembangkan agar bisa menjadi pendidik yang berkualitas. Tanpa guru yang berkualitas, sumber daya manusia yang berkualitas akan sulit diwujudkan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hal itu disampaikan Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Prof Dr M Furqon Hidayatullah MPd.

Ia menguraikan sebagai lembaga pendidik tenaga kependidikan (LPTK), FKIP UNS merasa bertanggung jawab untuk ikut menguatkan karakter guru dan calon guru.

Semua program studi diimbau untuk memberdayakan dirinya. Kuncinya adalah profesionalisme, pendidikan karakter dan jaminan mutu.

“Hal itu dilakukan untuk membangun tiga hal. Yaitu memantapkan sistem agar tidak menyulitkan pelaku, SDM harus kuat dan memiliki aspek pendukung yang memadai,” ungkapnya saat ditemui wartawan seusai acara Silaturahmi Tahunan Keluarga Besar FKIP UNS, di aula FKIP UNS, Jumat (9/9/2011).

Menurutnya, bangsa ini hanya bisa diobati dengan pendidikan karakter yang ruhnya terletak pada bidang pendidikan.

(ewt)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya