Kapuspen Ungkap Jenderal Bintang Satu Penembak Kucing di Sesko TNI

Kapuspen TNI, Mayjen TNI Prantara Santosa, mengungkap pelaku yang menembak beberapa ekor kucing di Sekolah Komando (Sesko) TNI Bandung, Jawa Barat.

 Ilustrasi kucing bermain. (Freepik)

SOLOPOS.COM - Ilustrasi kucing bermain. (Freepik)

Solopos.com, JAKARTA — Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI, Mayjen TNI Prantara Santosa, mengungkap pelaku yang menembak beberapa ekor kucing di Sekolah Komando (Sesko) TNI Bandung, Jawa Barat.

Kapuspen mengatakan penembak kucing-kucing di Sesko TNI Bandung Jawa Barat itu diduga jenderal bintang satu, yakni Brigjen TNI NA.

PromosiNimo Highland, Wisata Hits di Bandung yang Mirip Santorini Yunani

“Menindaklanjuti perintah Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa pada Rabu [17/8/2022] untuk menyelidiki dugaan penganiayaan terhadap beberapa ekor kucing di lingkungan Sesko TNI Bandung. Tadi malam Komandan Sesko TNI dan Tim Hukum TNI membenarkan bahwa Brigjen TNI NA [anggota organik Sesko TNI] telah menembak beberapa ekor kucing,” kata Prantara dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Kamis (18/8/2022).

Dia menjelaskan peristiwa penembakan terhadap beberapa ekor kucing itu terjadi pada Selasa (16/8/2022) siang. Terduga pelaku menembak beberapa ekor kucing di Sesko TNI itu menggunakan senapan angin milik pribadi.

Berdasarkan pengakuannya, lanjutnya, Brigjen TNI NA melakukan tindakan itu dengan maksud menjaga kebersihan dan kenyamanan lingkungan tempat tinggal atau tempat makan Perwira Siswa Sesko TNI dari kucing liar. NA membantah melakukan itu karena benci terhadap kucing.

Baca Juga : Waduh! Kasus Penembakan Kucing Masih Terjadi di Karanganyar

Selanjutnya, Tim Hukum TNI menindaklanjuti proses hukum Brigjen TNI NA, khususnya menyangkut Pasal 66 UU No.18/2009 tentang Peternakan dan Kesehatan Hewan dan Pasal 66A, Pasal 91B UU No.41/2014 tentang Perubahan atas UU No.18/2009 tentang Peternakan dan Kesehatan Hewan.

Penembakan terhadap kucing-kucing di Sesko TNI Bandung itu ramai dibicarakan di media sosial. Total ada enam kucing yang ditembak oleh Brigjen TNI NA di Sesko TNI.

Peristiwa tersebut diunggah akun Instagram @rumahsinggahclow seperti dikutip Solopos.com pada Kamis (18/8/2022).

“Adakah keadilan untuk mereka. Kejadian ini di Sesko TNI Martanegara, Bandung dan hasil pemeriksaan di lokasi, info TNI ungkap pelaku penembakan kucing-kucing di Sesko TNI, Brigjen NA. Terima kasih Pak @jenderaltniandikaperkasa sudah mengungkap pelaku penembak kucing di Sesko TNI. Terima kasih pak @rizky_irmansyah @ridwankamil. Update kondisi kucing yang ditembak, hasil pemeriksaan dari tim dokter @amoreanimalclinic semua kucing ditemukan peluru,” tulisnya.

Akun Instagram tersebut juga menampilkan foto dan video salah satu kucing yang selamat dari penembakan dan telah dibawa ke klinik hewan di Jakarta. Pada tubuh kucing itu ditemukan dua peluru.

Baca Juga : Astaga! 3 Anak Kucing Dibuang Di Pasar Solo, Tali Pusarnya Diikat

“Ditemukan dua peluru dari mata tembus ke mulut dan ada peluru satu lagi di punggung. Saat ini sudah di @amoreanimalclinic kucing dibawa dari Bandung ke Jakarta,” unggahnya.

Akun tersebut juga menuliskan bahwa tiga ekor kucing yang ditembak dalam kondisi bunting. “Kucing-kucing banyak mati di tembak terjadi di Sesko TNI Martanegara Bandung. 3 kucing kondisi hamil dan 2 kucing masih hidup dengan bagian mata hancur,” tulisnya.

Sumber: Antara

Daftar dan berlangganan Espos Plus sekarang. Cukup dengan Rp99.000/tahun, Anda bisa menikmati berita yang lebih mendalam dan bebas dari iklan dan berkesempatan mendapatkan hadiah utama mobil Daihatsu Rocky, sepeda motor NMax, dan hadiah menarik lainnya. Daftar Espos Plus di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Solopos.com - Panduan Informasi dan Inspirasi

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Berita Terkini

      Belum Bayar Pajak Kendaraan Bermotor Bisa Kena Tilang, Ini Alasannya

      Dalam UU tersebut, Aan mengatakan, STNK harus dimintakan pengesahan setiap satu tahun sekali.

      Uni Eropa Kecam Pencaplokan 4 Wilayah Ukraina oleh Rusia

      Rusia dianggap Uni Eropa sebagai ancaman bagi keamanan global.

      Jadi Rujukan se-Indonesia, Ini Alasan Gus Baha Masih Ceramah Berbahasa Jawa

      Walaupun penggemar Gus Baha sudah menjangkau lintas suku dan daerah tapi ia masih sering menggunakan bahasa Jawa di setiap ceramahnya.

      Berulangkali Lakukan KDRT, Rizky Billar Sulit Lepas dari Jeratan Pidana

      Polisi juga meminta Lesti Kejora untuk melakukan visum untuk melengkapi laporannya.

      Gempa Bumi Tapanuli Utara Picu Kebakaran Pasar Sarulla

      Si jago merah melahap bangunan pasar Sarulla dengan kobaran yang besar.

      Puan Maharani Bacakan Ikrar di Hari Kesaktian Pancasila, Begini Isinya

      Ikrar Puan Maharani tersebut yang diamini semua peserta upacara Hari Kesaktian Pancasila.

      Kecam Lukas Enembe, Majelis Rakyat Papua: Tak Elok Judi Pakai Uang Korupsi

      Menurutnya, perjudian dengan menggunakan dana korupsi sangat tidak etis, karena di kampung-kampung di Papua masih banyak masyarakat yang miskin dan menderita.

      Perkuat Pengembangan Experiential Tourism dan Ecotourism Kalitaji Kulonprogo

      Keunikan landscape Lembah Kalitaji sangat potensial untuk pengembangan experiential tourism yang memberikan pengalaman bagi wisatawan.

      Kemenristekdikti Hadirkan 7 Program Kedaireka 2022

      Tujuh program Ekosistem Kedaireka yang diluncurkan meliputi Kedaireka Academy, RekaTalks, Match Making Innovation Forum, RekaPitch, CEO Mentorship, RekaPreneur, dan RekaPods.

      Jokowi Inspektur Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Lubang Buaya

      Presiden Joko Widodo alias Jokowi memimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di kawasan Lubang Buaya, Jakarta Timur, Sabtu (1/10/2022). 

      Aktivis Papua Minta Lukas Enembe Hadapi Proses Hukum di KPK

      Aktivis Papua Charles Kossay meminta Gubernur Lukas Enembe berjiwa besar untuk menghadapi proses hukum di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait dugaan tindak pidana korupsi yang dilakukannya.

      Kunjungan ke Gili Ketapang Probolinggo Naik Drastis Seusai Pandemi Mereda

      Pulau kecil di Probolinggo Jatim yang menawarkan keindahan alam bawah laut lewat snorkeling tersebut selama pandemi pernah nol kunjungan selama empat bulan.

      Tapanuli Utara Diguncang Gempa M 6.0, 1 Warga Meninggal Dunia

      Selain menyebabkan 1 warga meninggal dunia, gempa bumi di Tapanuli Utara Sumatra Utara juga menyebabkan sembilan orang terluka.

      Puan Bakal Bacakan Ikrar di Upacara Hari Kesaktian Pancasila

      Sejumlah wakil rakyat menjadi petugas pada Upacara Hari Kesaktian Pancasila yang berlangsung di Lubang Buaya, Jakarta Timur, Sabtu (1/10/2022), termasuk Ketua DPR Puan Maharani yang ditugasi membacakan dan menandatangani ikrar. 

      Masa Berlaku Paspor RI Jadi 10 Tahun, Begini Syarat dan Cara Penerbitannya

      Imigrasi menyatakan untuk wakru penerapan paspor dengan masa berlaku 10 tahun masih dalam tahap persiapan.

      Ini 4 Negara yang Eksis Komunis

      Komunis adalah salah satu ideologi yang diterapkan di beberapa negara. Hingga kini, eksistensi negara komunis masih ada.