Kategori: Ah Tenane

Kapusan SMS


Solopos.com/

Setelah hampir lima bulan menjadi pegawai warung masakan jawa di Solo, kini Jon Koplo membuka warung makan sendiri di kawasan Gentan, Baki, Sukoharjo, dengan menu utama nasi goreng, capjay, mi godok dll.
Untuk promosi, tak tanggung-tanggung, pemuda asal Surabaya ini menyebar brosur ke kios dan kantor-kantor di kawasan sekitar, termasuk di GOR Futsal Manang. Dalam brosurnya, Koplo menawarkan paket beli dua gratis satu dengan fasilitas pesan-antar via telepon atau SMS.

Hari-hari pertama pelanggan Koplo cukup lumayan. Bahkan Lady Cempluk dan beberapa karyawan GOR Futsal Manang telah menjadi pelanggan rutin. Hampir tiap hari Cempluk cs ngirim SMS minta dikirimi nasi goreng.

Pada suatu hari ketika Koplo sedang melayani pembeli, tiba-tiba HP-nya berbunyi. "Wah, pesanan lagi nih," batin Koplo sambil membuka HP-nya, ternyata hanya SMS dari operator. Namun ketika melihat SMS di bawahnya, Koplo girang, "Weee, ada SMS dari Cempluk lagi. Tiga bungkus Nasgor. Siap Bos!"

Setelah melayani pembeli yang datang, Koplo segera menyiapkan pesanan Cempluk, lalu ngetiging menuju GOR Futsal.
"Malam Mbak Cempluk, ini pesanannya," ucap Koplo sambil menyerahkan bungkusan tas kresek.

"Pesanan apa, Mas? Siapa yang pesan?" tanya Cempluk.

"Tadi kan njenengan SMS saya minta dikirim tiga Nasgor?"

"Saya nggak pesan kok Mas, wong sudah makan," bantah Cempluk.

Merasa punya bukti, Koplo membuka HP-nya dan memperlihatkan SMS dari Cempluk, "Ini kan SMS dari nomor njenengan ta, Mbak?"

"Iya Mas, ini nomor saya. Tapi ini kan SMS saya yang kemarin? Nih, lihat tanggalnya."

Betapa kagetnya Jon Koplo setelah membaca SMS di HP-nya. Ternyata SMS itu memang SMS kemarin yang belum dihapus. Apa boleh buat, akhirnya Koplo membawa kembali tiga bungkus nasi gorengnya itu.

Eko Pri Maryanto, Jl Pankreas 106 Manang RT 2/RW II Grogol, Sukoharjo

Share
Dipublikasikan oleh
Bambang Aris Sasangka