SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Hati-hati bagi karyawan yang suka main serobot makanan atau minuman di meja teman kerjanya. Sebab kalau tidak, bisa jadi akan mengalami kejadian memalukan seperti yang dilakoni Jon Koplo, karyawan sebuah instansi di Wonogiri ini.

Lady Cempluk, rekan kerja Jon Koplo, mempunyai anak yang masih bersekolah di Taman Kanak-Kanak (TK) bernama Gendhuk Nicole. Kebetulan sekolah Gendhuk dekat dengan kantor Cempluk, sehingga tiap kali pulang sekolah, Gendhuk selalu ke kantor menemui ibunya.

Promosi Santri Tewas Bukan Sepele, Negara Belum Hadir di Pesantren

Pada suatu siang, seperti biasanya Gendhuk mampir ke kantor Cempluk. Ia meletakkan botol kemasan lemon tea yang telah kosong. Saat jam istirahat kantor, Cempluk menyempatkan diri belanja ke pasar. Dia membeli minyak goreng yang diwadahi plastik. Setelah sampai kantor, agar minyak gorengnya tidak nyeprot, Cempluk memindahkan minyak gorengnya ke botol kemasan minuman teh anaknya. Setelah beres, Cempluk meletakkan botol yang berisi minyak goreng itu di meja kerjanya, lalu beranjak ke belakang untuk cuci tangan diikuti putrinya.

Ekspedisi Mudik 2024

Di saat yang bersamaan, ndilalah  mak bedunduk, Jon Koplo datang. Di tengah udara panas dan sumuk, pandangan mata Koplo tertumbuk pada botol kemasan minuman teh yang ngawe-awe itu. “Wah, cocok karo hawane. Njaluk sithik ah,” ujar Koplo.

Karena sudah terbiasa joinan makanan dan minuman dengan Cempluk, tanpa pikir panjang Koplo langsung menyambar botol itu dan meneguknya. Dan apa yang terjadi? Koplo gebres-gebres.

Karuan saja teman-teman yang lain pada ngguyu ngakak setelah tahu Koplo telah kapusan minyak goreng.

 

Kadri, Banaran RT 002/RW 010 Wonoboyo, Wonogiri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya