SOLOPOS.COM - Andres Iniesta/Reuters

Andres Iniesta/Reuters

Andres Iniesta/Reuters

Harianjogja.com, BARCELONA-Pemain Barcelona Andres Iniesta telah memimpikan dirinya akan menjadi kapten tim menggantikan posisi Carles Puyol yang telah menyatakan pensiun dari sepak bola.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sebelum diangkat menjadi kapten, Iniesta sebenarnya sempat menjadi salah satu kapten The Blaugrana, setelah Victor Valdes dan Puyol.

Akan tetapi untuk bisa menjadi kapten tim secara permanen pada musim mendatang, Iniesta akan bersaing dengan Xavi Hernandez yang kemungkinan besar akan tetap bertahan di Camp Nou musim ini.

“ [Mengenakan ban kapten] akan membuat Anda merasa senang dan bangga,” katanya dalam konferensi Pers, yang dikutip dari Mundo Deportivo.

“Bagi orang yang telah lama berada di sini, menjadi kapten adalah impian utama mereka. Ini berarti Anda akan menjadikan tim yang pertama dan meningkatkan rasa hormat terhadap rekan-rekan Anda,” imbuhnya.

“Di sisi lain, Anda akan terlihat tua. Namun, segala sesuatu pasti memiliki bagian positif dan negatif,” tandasnya.

Iniesta menambahkan bahwa menjadi seorang pemain dan kapten bukan hanya tentang apa yang terjadi di lapangan, tapi apa yang terjadi dari itu juga.

“Pengalaman yang Anda jalani, tidak hanya di sepakbola, tapi pada tingkat pribadi. Ke depan Anda harys menjadi orang yang lebih baik dan pemain yang lebih baik,” lanjutnya.

(JIBI/FootballEspana)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya