SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

PALU — Kapolsek Poso Pesisir Utara, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, AKP Nicklas Karauwan, selamat dari berondongan tembakan oleh orang tak dikenal di rumah dinasnya, Desa Membuke, Kamis (15/11/2012).

“Ada empat kali tembakan, tapi Kapolsek menunduk dan menyelamatkan diri,” kata Kapolres Poso AKBP Eko Santoso yang dihubungi dari Palu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dia menjelaskan saat kejadian yang berlangsung sekitar pukul 12.15 WITA, Nicklas akan mengambil kunci sepeda motor di halaman rumahnya.

Beberapa saat kemudian terdengar suara tembakan sehingga Nicklas lari ke dalam rumah sambil menunduk untuk mengambil senjata.

“Ada anggota yang sempat membalas tembakan ke arah pelaku namun pelaku sudah kabur,” katanya.

Pelaku yang belum diketahui jumlahnya kabur ke dalam perkebunan milik warga yang kebetulan berada di sekitar rumah jabatan Kapolsek Poso Pesisir Utara. Saat ini polisi telah melakukan olah tempat kejadian perkara dan menemukan sebuah proyektil peluru.

Kapolres Poso belum mengetahui jenis senjata api yang digunakan oleh para pelaku. “Kita harus selidiki dulu,” katanya.

Dia menduga pelaku penembakan itu adalah bagian dari kelompok yang sering melakukan teror di Kabupaten Poso.

“Siapa lagi yang berani menembak polisi kalau bukan teroris,” katanya.

Saat ini polisi masih memperketat pengamanan di sekitar rumah jabatan Kapolsek Poso Pesisir Utara guna mengantisipasi gangguan keamanan.

Kapolsek Poso Pesisir Utara saat ini aktif mendampingi Densus 88 Anti Teror Polri dan pasukan TNI dalam memberantas pelaku teror, seperti saat penggerebekan rumah teroris pada 3 November 2012.

“Mungkin saja Kapolsek target pelaku teror. Olehnya kita meningkatkan kewaspadaan,” kata Eko.

Baru-baru ini, Polri dan TNI menyisir kawasan Hutan Biru di Dusun Tamanjeka yang diduga kuat sebagai sarang dan pelatihan perang kelompok sipil bersenjata.

Dalam penyisiran itu aparat keamanan menemukan sejumlah ranjau, senjata api, kapak, dan perlengkapan lainnya yang diduga miliki kelompok teroris.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya