Kapolsek Banjarsari Solo Kompol Demianus Palulungan Diganti
Kapolresta Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak (kiri) melantik AKP Muhammad Rikha Zulkarnaen sebagai Kapolsek Banjarsari di Mapolresta Solo pada Jumat (18/9/2020) sore. (Istimewa/Humas Polresta Solo)

Solopos.com, SOLO — Kapolsek Banjarsari Solo Kompol Demianus Palulungan yang sudah dua tahun memimpin Polsek Banjarsari digantikan AKP Muhammad Rikha Zulkarnaen.

Kompol Demianus Palulungan selanjutnya berpindah tugas sebagai Kasubbag Loor Prog Monev Roops Polda Jateng. Sertijab keduanya berlangsung di Mapolresta Solo, Jumat (18/9/2020).

Update Situasi Corona Solo: 2 Hari Tambah 13 Kasus Positif, Kumulatif 589

Kapolresta Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak kepada wartawan, Minggu (20/9/2020), mengatakan AKP Rikha Zulkarnaen sebelumnya bertugas sebagai Kasatlantas Polres Kebumen.

Namun, sebelum itu, Kapolsek baru Banjarsari, Solo, itu juga pernah menjabat sebagai Kanit Regident Satlantas Polresta Solo. Sehingga, AKP Rikha sudah tidak asing dengan karakteristik Kota Solo.

Gibran-Teguh dan Bajo Siapkan Strategi Khusus Jika Tahapan Pilkada Solo 2020 Jalan Terus, Apa Itu?

“Kapolsek Banjarsari yang baru saya minta segera menyesuaikan dengan karakteristik wilayah. Banjarsari merupakan daerah yang memiliki banyak objek vital serta ada kediaman VVIP. Sehingga Kapolsek harus selalu di depan,” papar Kapolresta.

Kapolresta mengatakan mutasi jabatan jajaran Polri merupakan hal biasa. Selain sebagai penyegaran organisasi, mutasi jabatan juga untuk memberikan kesempatan anggota lain untuk mengembangkan karier.

Faisol Rifqi Asal Serengan Gantikan Danang Liestianto Jabat Ketua Pemuda Pancasila Solo

Kapolresta menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada Kompol Demianus Palulungan, atas dedikasi dalam melaksanakan tugas sebagai Kapolsek Banjarsari, Solo.

“Tentu saja mutasi ini juga memperhatikan prestasi dan kiprah anggota kepolisian,” papar Kapolresta.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom