SOLOPOS.COM - Terdakwa kasus kepemilikan amunisi Muhammad Bahrun Naim menjalani sidang di Pengadilan Negeri Solo, 21 Februari 2011. (JIBI/Solopos/Dok)

Kapolri Jenderal Tito Karnavian menegaskan kabar Bahrun Naim tewas hanya hoax.

Solopos.com, JAKARTA — Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian mengatakan bahwa informasi petinggi ISIS Bahrun Naim tewas hanya kabar bohong atau hoax.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Info tewasnya Bahrun Naim itu hanya sebatas [kabar] media sosial,” kata Jenderal Tito di Mabes Polri, Jakarta, Selasa.

Pasalnya, Polri melalui Divisi Hubungan Internasional (Divhubinter) telah menghubungi Interpol dan petinggi beberapa negara yang memiliki akses dengan negara Suriah. Hasilnya, mereka belum bisa mengetahui kepastian kabar tersebut.

Kabar kematian Bahrun beredar luas di masyarakat sejak Kamis (30/11/2017) melalui aplikasi pesan Whatsapp. Namun Bahrun Naim diketahui telah menghubungi keluarganya di Semanggi, Pasar Kliwon, Solo, pada awal Oktober lalu. Hal itu diugkapkan pengacara keluarga Bahrun Naim, Anies Prijo Ansharie, dalam jumpa pers di Kompleks Stadion Manahan, Solo, Rabu (6/12/2017).

“Bahrun Naim masih sering menghubungi keluarga meskipun hanya sekedar menanyakan kabar. Terakhir berkomunikasi dengan keluarga sekitar Oktober setelah itu putus komunukasi sampai sekarang,” ujar Anies. Baca juga: Sempat Kontak Keluarga di Solo, Bahrun Naim Diyakini Masih Hidup.

Keluarga pun meyakini Bahrun Naim masih hidup. Baca juga: Polisi Curiga Isu Bahrun Naim Tewas Cuma Trik.

Bahrun Naim disebut-sebut sebagai dalang aksi teror bom Thamrin, Jakarta Pusat, pada Januari 2016. Bahrun yang kerap disebut sebagai pimpinan kelompok Jamaah Ansharut Daulah (JAD) ini merupakan perekrut sejumlah teroris dari Indonesia. Bahrun kerap mengajarkan cara membuat bom melalui grup-grup Telegram internal teroris.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya