SOLOPOS.COM - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo instruksikan Polda Se-Indonesia gelar patroli skala besar pembagian bansos, Jumat (23/7/2021) malam. (Antara)

Solopos.com, JAKARTA — Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo merobak sejumlah jabatan kapolda di luar Jawa. Kapolri juga melakukan mutasi terhadap sejumlah pati Polri yang akan memasuki masa pensiun. Di antaranya adalah Komjen Pol Firli Bahuri yang penugasan Ketua KPK sebagai pati Bareskrim Polri dalam rangka pensiun.

Seperti dikutip dari okezone.com, melalui surat telegram nomor ST/2568/XII/KEP./2021 tanggal 17 Desember 2021, Kapolri juga memutasi Komjen Pol Sutanto penugasan pada BSSN ke Pati Baintelkam Polri dalam rangka pensiun. Lalu, Irjen Komarul Zaman penugasan Wantannas dimutasikan sebagai Pati SOPS Polri dalam rangka pensiun. Selanjutnya, Brigjen Jacobes Alexsander Timisela yang penugasan pada Kementerian ESDM dimutasi ke Pati Bareskrim Polri dalam rangka pensiun.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sementara pejabat kapolda yang dimutasi antara lain Kapolda Bengkulu Irjen Pol Guntur Setyanto yang dimutasi menjadi Pati Bareskrim Polri dalam rangka pensiun. Kedepan, Kapolda Bengkulu akan ditempati oleh Irjen Pol Agung Wicaksono yang kini Wairwasum Polri.

Ekspedisi Mudik 2024

Baca Juga: Polisi Jateng Temukan 2 Jasad Misterius, Diduga Korban Laka di Bandung

Lalu, Kapolda Maluku Refdi Andri dimutasi sebagai Pati Sahli Kapolri dalam rangka pensiun. Penggantinya adalah Irjen Lotharia Latif yang sebelumnya menjabar kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT). Sedangkan Kapolda NTT akan dijabat oleh Brigjen Pol Setyo Budiyanto yang sebelumnya merupakan Pati Bareskrim Polri penugasan pada KPK.

Selanjutnya, Kapolda Kalbar Irjen Pol Remigius Sigid Trihardjanto diangkat sebagai Kadivkum Polri. Sedangkan, Irjen Pol Suryanbodo Asmoro yang akan mengisi Kapolda Kalbar. Ia sebelumnya Kadivkum Polri.

Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal dirotasi menjadi Kapolda Riau. Sementara, Irjen Pol Agung Setya yang sebelumnya menjadi Kapolda Riau diangkat menjadi Asops Kapolri.

Baca Juga: Hampir Sebulan Indonesia Tanpa Pangkostrad

Posisi Kapolda NTB akan digantikan oleh Brigjen Djoko Poerwanto yang kini menjabat Dirtipidkor Bareskrim Polri. Sementara itu, Asops Kapolri Irjen Pol Imam Sugianto diangkat menjadi Kapolda Kaltim. Sementara, Irjen Pol Herry Rudolf Nahak dirotasi menjadi Kasespim Lemdiklat Polri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya