SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Kapolri Jenderal Timur Pradopo memberi catatan penting untuk pasukan Brigadir Mobil (Brimob) Polri terkait Hak Asasi Manusia (HAM). Kapolri mengingatkan agar Brimob selalu mematuhi prosedur agar tidak melanggar HAM dalam bertugas. Timur dalam pidatonya di HUT Brimob ke 66 di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat hari ini mengatakan anggota Brimob harus selalu waspada dalam menjalankan tugas-tugas pengamanan. Sebab, sering kali anggota Brimob menghadapi situasi yang sulit dalam menjalani tugas terkait dengan pelanggaran HAM.

Menurut Timur, sering kali anggota polisi yag bertugas justru menjadi korban tindak kekerasan. Timur meminta anggota Brimob menguasai berbagai pedoman, dan SOP dalam situasi penugasan. Brimob dituntut profesional bermoral dan modern,sehingga mampu menjawab tantangan tugas yang kompleks. [dtc/dev]

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya