SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Ketua Komisi III Dewab Perwakilan Rakyat (DPR), Benny K Harman, Jumat (27/1), menegaskan bahwa Kapolri harus berani menindak tegas siapapun pelaku aksi kerusuhan di Bima, NTB. Menurut Benny, tindakan tegas Kapolri harus dilakukan demi keutuhan bangsa. Benny mengatakan, Kapolri jangan segan-segan menegakkan aturan hukum demi menciptakan kondisi yang kondusif. Benny pun meminta agar publik tidak menjadikan polisi sebagai kambing hitam karena jika publik menilai seperti itu, maka polisi akan sulit bertindak tegas terkait peristiwa di Bima tersebut.

Menurut Benny, permasalahan utama dalam kasus Bima ada pada pemerintah daerah yang tidak menghiraukan imbauan pemerintah pusat atas izin tambang di wilayah NTB. Benny menambahkan, pemerintah pusat tidak dapat berbuat banyak karena keputusan untuk mencabut perijinan tambang di Bima ada pada pemerintah daerah yang memberi izin mendirikan pertambangan. [miol/ard]

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ekspedisi Mudik 2024
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya