Kapolri dan Panglima TNI Pimpin Penyekatan di Simpang Faroka Solo, Ini Hasilnya

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto memimpin penyekatan kendaraan dalam PPKM Darurat di Simpang Faroka, Jumat.

 Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, dan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka (kedua dari kiri), saat meninjau penyekatan jalan di Pos Penyekatan Faroka, Solo, Jumat (9/7/2021). (Solopos/Nicolous Irawan)

SOLOPOS.COM - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, dan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka (kedua dari kiri), saat meninjau penyekatan jalan di Pos Penyekatan Faroka, Solo, Jumat (9/7/2021). (Solopos/Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLO — Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto memimpin penyekatan kendaraan dalam PPKM Darurat di Simpang Faroka pada Jumat (9/7/2021) siang. Dalam penyekatan itu, petugas hanya memperbolehkan pekerja sektor kritikal dan esensial masuk ke Solo.

Kapolri kepada wartawan, mengatakan kunjungannya ke Simpang Faroka Solo untuk mengecek langsung penyekatan warga yang melintas masuk ke Solo. Pemerintah telah mengeluarkan aturan pekerja yang boleh masuk hanya pekerja sektor kritikal dan esensial dengan batasan. Maka harus sistem yang baik saat pemeriksaan agar tidak terjadi kerumunan panjang di jalan.

Baca Juga: Tanaman Sempat Layu, Kini Petani Tembakau Wonogiri Optimistis Bisa Penen Bagus

“Tadi sudah kami beri evaluasi, masyarakat yang harian bekerja di Solo mengikuti tanda khusus. Pemeriksaan di jalan lebih lancar, mereka yang melintas kelompok kritikal dan esensial. Kapolresta, Dandim, Satpol PP, harus patroli pengecekan langsung penegakkan aturan operasi yustisi,” papar Kapolri.

Hal itu dilakukan untuk menekan menghambat laju Covid-19 dengan mengurangi mobilitas. Dengan pelaksanaan PPKM secara benar bisa dikurangi. Angka pertumbuhan tinggi dan kondisi BOR rumah sakit jadi perhatian bersama. Perlu ada kesadaran bersama untuk menjalankan PPKM Darurat.

Baca Juga: Emoh Cari Alasan Soal Covid-19 Jateng yang Naik Terus, Ganjar Akui Tak Pintar

Panglima TNI, menyampaikan rekan-rekan media harus selalu mengajak masyatakat memahami PPKM Darurat. Hal itu bertujuan mengurangi mobilitas masyarakat. Sehingga kontak erat bisa ditekan dan meniadakan penularan transmisi lokal maupun luar daerah ke daerah tanpa kasus berat.

Jika tujuan itu tercapai, berdampak pada menurunnya jumlah kasus harian. PPKM Mikro sebagai hulu harus berjalan optimal agar berpengaruh pada PPKM Darurat sebagai hilir.


Berita Terkait

Berita Terkini

Waduk Pidekso Wonogiri Diklaim Tahan Gempa Megathrust

Waduk Pidekso di Giriwoyo, Wonogiri, diklaim tahan gempa megathrust karena fondasinya tidak dibangun dengan beton.

Permintaan Pengepul Anjlok, Ikan Nila Boyolali Dijual Siap Santap

Para pembudidaya ikan nila di Boyolali berinovasi dengan menjual nila hasil olahan yang siap santap demi mempertahankan bisnis.

Pesona Waduk Pidekso Wonogiri: Sarana Irigasi hingga Wisata Air

Waduk Pidekso di wilayah Giriwoyo, Wonogiri, menjadi solusi air bersih di bagian selatan dan berpotensi menjadi objek wisata.

11 Jam Tuntaskan Nazar Lari Salatiga-Klaten, Mustakim Sujud Syukur

Khoirudin Mustakim, pesilat peraih medali emas PON XX Papua asal Klaten, Jawa Tengah (Jateng) menuntaskan nazar berlari dari Salatiga-Klaten.

Museum Purba Klaster Dayu Karanganyar Sudah Dibuka Lur

Objek wisata Museum Purba Dayu di Karanganyar kembali dibuka untuk pengunjung mulai 16 Oktober 2021.

Rugi Bandar! Sawah di Sragen, Grobogan & Rembang Menyusut Jadi Industri

Sawah lahan pertanian produktif di wilayah Sragen, Grobogan, serta Rembang terus menyusut beralih menjadi kawasan industri.

Tak Ada Honor, Perlintasan KA di Bedowo Sragen Tak Dijaga Petugas

Perlintasa kereta api (KA) di wilayah Dukuh Bedowo, Desa Jetak, Kecamatan Sidoharjo, Sragen, tidak dijaga petugas karena tidak ada honornya.

Hebat! Atlet Paralayang Sukoharjo Sabet 4 Medali PON

Atlet paralayang asal Sukoharjo, Jawa Tengah, memborong empat medali di ajang PON Papua 2021.

Geger Banteng Vs Celeng, Begini Tanggapan Bupati Wonogiri

Ketua DPC PDIP Wonogiri yang juga Bupati Wonogiri, Joko Sutopo, turut memberikan tanggapan terkait polemik banteng vs celeng di internal PDIP.

Brukk! Tertimpa Pohon Tumbang, Teras Rumah Warga Sragen Rusak

Hujan dengan intensitas sedang disertai angin kencang melanda di wilayah Kecamatan Gesi, Ngrampal, hingga Sambungmacan, Sragen.

Di Tengah Pandemi, Festival Batik di Kampung Kuliner Klaten Digelar

Festival Batik di Kampung Kuliner Klaten yang digelar di tengah pandemi Covid-19 disambut antusias peserta.

Bupati Sukoharjo! Ayo Warga, Jangan Sampai Tidak Ikut Vaksinasi

Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, meminta warga untuk tidak melewatkan kegiatan vaksinasi.

Innalillahi! Pelajar SMP di Sragen Yang Tertimpa Pohon Meninggal Dunia

Pelajar SMP, Dwi Riyanto, 14, asal Dukuh Gandrung RT 004, Desa Klandungan, Ngrampal, Sragen, yang tertimpa pohon akhirnya meninggal dunia.

Tragis! Pelajar SMP di Sragen Tertimpa Pohon Saat Naik Motor

Seorang pelajar SMP, Dwi Riyanto, 14, asal Dukuh Gandrung RT 004, Desa Klandungan, Ngrampal, Sragen, tertimpa pohon saat mengendarai motor.

Main Bulu Tangkis 5 Set, Gibran Jadi Bulan-Bulanan Rudy

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, merasakan ketangguhan mantan Wali Kota Solo yang juga politikus senior PDIP, F.X. Hadi Rudyatmo, dalam bermain bulu tangkis.