SOLOPOS.COM - Kapolri Jenderal Pol. Badrodin Haiti (JIBI/Solopos/Antara/Vitalis Yogi Trisna)

Kapolri baru akan dijabat oleh Komjen Tito Karnavian.

Solopos.com, JAKARTA – Kapolri Jenderal Badrodin Haiti menyampaikan capaian kinerja dan hal-hal yang belum tercapai di Polri ke Komjen Tito Karnavian pagi ini. Badrodin juga menitipkan beberapa hal penting ke Tito.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Prinsipnya Pak Badrodin menitipkan hal-hal yang perlu dilakukan ke Pak Tito. Demikian Pak Asrena terhadap pencapaian kinerja sampai bulan ini semasa kepemimpinan Badrodin Haiti dari tahun 2015 sampai dengan 2016. Pak Badrodin menyampaikan berkaitan masalah perlu evaluasi terus Operasi Tinombala, terorisme soal pengejaran Santoso cs,” kata Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Boy Rafli di Lobi Divisi Humas Mabes Polri, seperti dilansir detikcom, Rabu, (13/7/2016).

Selain itu, pesan Badrodin selanjutnya berkaitan dengan program-program yang sudah dilaksanakan seperti penyiapan pembinaan SDM. Misalnya soal track record anggota Polri, penyelesaian masa dinas bagi personel yang akan naik pangkat berkaitan usia pensiun, dan ada permasalahan pangkat, pembinaan.

Badrodin juga menyampaikan soal agenda besar yang akan dilakukan Kapolri yang baru antara lain, Asianapol dimana Kapolri Badrodin pada tanggal 25 nanti chairmannya akan diserahkan ke Kepala Polisi Diraja Malaysia. Serta soal sidang umum Interpol 190 negara pada November, Indonesia akan menjadi tuan rumah.

Selanjutnya soal peningkatan perkara, ada peningkatan signifikan. Pengelesaian perkara, ada penurunan kejadian perkara dan peningkatan penyelesaian perkara.

“Peningkatan terkait tugas-tugas anggota Polri di wilayah perbatasan. Berkaitan dengan tugas Babinkamtibmas kita di mana program polisi satu desa semakin lama terjadi peningkatan jumlahnya dan berkaitan dengan anggaran. Sekarang bulan ketujuh, berkaitan dengan realisasi anggaran, apakah belanja pegawai, belanja barang, belanja modal jadi itu dijelaskan dalam laporan kesatuan paling tidak ada gambaran untuk pejabat baru,” kata Boy.

Menanggapi hal itu, Tito menyampaikan terima kasih atas laporan dan pesan Badrodin. Tito mengatakan, laporan tersebut akan dijadikan dasar untuk melanjutkan pelaksanaan kepemimpinannya selanjutnya.

“Tadi Pak Tito di akhir menyampaikan juga karena ada juga menyampaikan terima kasih atas laporan yang disampaikan, akan menjadikan rujukan, base line. Rujukan dalam melangkah ke depan di dalam pelaksanaan program itu dimana berkaitan dengan strategi Polri dari 2005 sampai 2025. Kita masuk tahap ketiga yaitu straight for excellent. Jadi Kapolri menyampaikan akan melanjutkan berdasarkan renstra (rencana strategis). Jadi nggak bisa keluar dari renstra yang telah ditetapkan polri dan telah dilaksanakan oleh Badrodin. Berkaitan dengan program quick in, ada 8 program quick in,” ujar Boy.

Tito menyampaikan akan melanjutkan program yang ia sampaikan saat melakukan fit and proper test di DPR. Ia juga mengatakan siap melanjutkan hal-hal yang belum tuntas semasa kepemimpinan Badrodin.

“Berlanjut tentunya akan dilanjutkan program Pak Tito yang disampaikan saat fit and proper tes. Akan melanjutkan program-program yang dilanjutkan Polri dan menuntaskan hal-hal yang belum selesai di masa pimpinan Badroidin,” imbuh Boy menyampaikan ucapan Tito.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya